Beranda Headline

Jadi Atensi Ansar, Disdik Kepri Bentuk Tim Pencegahan Perundungan di Sekolah

0
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri, Andi Agung-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri membentuk tim pencegahan perundungan di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri, Andi Agung mengatakan, tim ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi perundungan di sekolah.

“Sudah kita buat timnya, sekarang tinggal menunggu Pergub nya ditandatangani oleh Pak Gubernur,” katanya, kepada hariankepri.com, kemarin.

Andi mengatakan, dengan adanya tim tersebut, maka diharapkan tidak ada lagi kejadian perundungan yang terjadi di sekolah.

Andi juga mengharapkan, peran serta dari seluruh elemen satuan pendidikan untuk menyosialisasikan bahaya perundungan terhadap anak didik di sekolah.

“Jangan sampai terjadi lagi aksi perundungan di sekolah. Semuanya harus berkomitmen (mencegah terjadinya perundungan),” pungkasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial (medsos) instagram, seorang anak yang mengalami perundungan di Bengkong Sadai, Kota Batam.

Dalam video itu, tampak seorang siswa remaja putri mengalami aksi penganiayaan serta perundungan oleh rekan sekolahnya.

Aksi perundungan itupun mendapat atensi dan respon dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Ia mengatakan, untuk semua pihak harus selalu memberikan edukasi yang preventif, demi mencegah hal tersebut terjadi kembali.

“Khususnya sekolah-sekolah, tolonglah didik anak murid kita semua untuk memberikan energi yang positif,” tegasnya di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.(kar)

Baca juga:  Bulan Depan, Ponton HDPE Pelabuhan Pantai Indah di Kijang Bisa Digunakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini