Beranda Headline

Ini Dia 4 Parpol Juara untuk DPR RI dari Tanjungpinang, Cen Sui Lan Tertinggi

0
Komisioner KPU Kota Tanjungpinang saat membuka salinan C1 dalam pleno rekapitulasi perhitungan suara-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, telah merampungkan pleno perhitungan suara, untuk pemilihan legislatif (pileg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Provinsi Kepri pada Senin (4/3/2024).

Berdasarkan hasil pleno tersebut, Partai Golkar berhasil menjadi juara untuk perolehan suara DPR RI Dapil Kepri di Kota Tanjungpinang. Partai berlambang pohon beringin itu berhasil meraih 20.265 suara.

Sedangkan untuk caleg DPR RI dari Partai Golkar yang berhasil meraih suara tertinggi di Kota Tanjungpinang yakni Cen Sui Lan dengan perolehan 9.441 suara.

Partai kedua yang meraih suara tertinggi yakni, Partai Gerindra dengan perolehan 19.679 suara, dengan caleg yang meraih suara tertinggi yakni Endipat Wijaya dengan 11.792 suara.

Selanjutnya, di posisi ketiga ada PKB dengan perolehan 15.526 suara dengan caleg yang meraih suara tertinggi yakni Mantan Gubernur Kepri, Isdianto dengan 7.643 suara.

Di tempat keempat diperoleh oleh PDI Perjuangan dengan perolehan suara sebanyak 15.195 suara dengan caleg yang meraih suara tertinggi yakni Soerya Respationo dengan perolehan 7.213 suara.

Berdasarkan hasil pleno tersebut, jumlah keseluruhan pemilih untuk DPR RI Dapil Provinsi Kepri di Kota Tanjungpinang tercatat sebanyak 129.704 pemilih.

Terdiri dari pengguna hak pilih dalam DPT sebanyak 124.023 pemilih, jumlah pemilih tidak terdaftar dalam DPT yang menggunakan hak pilih
dengan KTP elektronik atau Surat Keterangan (DPTb) sebanyak 2.725 pemilih, dan jumlah pemilih tidak terdaftar dalam DPT yang menggunakan hak pilih dengan KTP elektronik atau surat keterangan (DPK) sebanyak 2.956 pemilih.(kar)

Baca juga:  Bawaslu Bintan Tak Temukan Politik Uang Selama Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini