Beranda Headline

Alya, Siswi SD di Tanjungpinang yang Raih Emas di Open Karate Championship

0
Alya Amira Fathina, siswi kelas 3 MIN Tanjungpinang yang meraih juara 1 Karate Internasional, Rabu (28/2/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Alya Amira Fathina, seorang siswi kelas 3 SD di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang berhasil meraih Juara 1, dalam Kumite Pra Pemula Putri kelas 30 kilogram.

Ajang lomba ini bernama Internasional Open Karate Championship Esa Unggul 5, yang digelar di Gor Ciracas, Jakarta Timur pada tanggal 23 hingga 25 Februari 2024.

Alya mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya, setelah berhasil meraih medali emas pada ajang lomba tersebut. “Saya bahagia bisa memenangkan medali emas, bisa banggain orang tua,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (28/2/2024).

Dia mengungkapkan, bahwa dirinya sudah menggeluti seni bela diri karate ini, sejak berusia 4 tahun. “Dari kecil diajarin ayah, jadi mulai belajar semenjak masuk sekolah,” ungkapnya.

Dia menceritakan, dalam perjalanan menuju final, di event itu, dirinya hampir mengalami kekalahan. Bahkan saat di final dirinya dan lawan saling kejar-kejaran poin.

“Tapi saya tak habis energi, sehingga berhasil menang saat itu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan bahwa ingin terus menekuni seni bela diri karate, dan berharap terus memenangkan setiap kompetisi nasional.

“Saya pasti bakalan terus berlatih, supaya bisa membawa banyak medali lagi di tingkat nasional,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  PUPR Kepri Optimis Selesai Desember 2022, Progres Flyover Sudah 50 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini