Beranda Daerah Bintan

Hari Jadi ke-18 Toapaya, Bupati Roby Minta Satu Desa Satu Produk

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang menyaksikan pawai budaya yang ditampilkan oleh anak-anak, di Kantor Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemerintah Desa (Pemdes) Toapaya menggelar acara Hari Jadi ke-18 Desa Toapaya di area kantor desa, Rabu (27/12/2023).

Acara itu juga dihibur penampilan drum band, atraksi barongsai serta bazar UMKM. Ada juga pawai budaya adat Melayu dan busana adat Nusantara lainnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi gagasan yang dilakukan oleh Pemdes Toapaya. Pasalnya, kegiatan itu menarik dan menjadi daya tarik tersendiri.

“Acara Hari Jadi Toapaya tahun ini sukses, kelihatan megah,” kata Roby.

Dalam kesempatan itu, Roby meminta setiap desa agar menciptakan terobosan dan menampilkan inovasi untuk kemajuan pembangunan masing-masing desa yang ada di Kabupaten Bintan.

Artinya, harus memprogramkan satu desa satu acara (One Village One Event). Yakni, setiap desa harus memiliki event tersendiri sebagai ikon desanya.

“Kalau bisa ditambah One Village One Product (satu desa satu produk),” pintanya.

Roby juga mengingatkan, kembali kepada Pemdes Toapaya bahwa di momen hari jadi tahun 2023 ini, harus disejalankan dengan pelaksanaan evaluasi baik dari pelayanan masyarakat maupun sektor lainnya.

“Itu perlu menjadi catatan kita bersama. Sekali lagi selamat Hari Jadi Desa Toapaya, ayo sama-sama kita majukan desa yang kita cintai ini,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Ansar: Kami Akan Siapkan Rp 2,5 Miliar untuk Persiapan Pelabuhan Samudera Natuna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini