Beranda Daerah Bintan

Grand Lagoi Hotel Mulai Lirik Wisatawan Domestik dengan Harga Terjangkau

0
Sejumlah pengunjung di Grand Lagoi Hotel Bintan sedang melihat pemandangan alam Lagoi Bay dari lantai 7 hotel-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Manajemen Grand Lagoi Hotel Bintan, mulai fokus untuk menggaet pasar wisata domestik yang ada di Indonesia.

“Karena peluang pasarnya besar,” ucap Resident Manager Grand Lagoi Hotel Bintan (GLHB), Agustinus, Selasa (28/11/2023).

Menurutnya, wisatawan domestik punya dampak besar bagi perkembangan serta kemajuan industri perhotelan dan resort. Buktinya, justru banyak dari tamu domestik yang menginap di Grand Lagoi setelah covid-19 lalu.

“Selama ini belum dikelola secara intensif. Inilah yang kita coba kelola dan tawarkan ke tamu domestik,” jelasnya.

Agenda marketing itu, kata dia, sekaligus merubah paradigma masyarakat bahwa Kawasan Wisata Lagoi Bintan, tidak hanya fokus wisatawan mancanegara seperti Singapura. Artinya, siapapun bisa menginap dan berkunjung di kawasan itu.

“Memang di Lagoi ini kan identik dengan Singapura, karena konsep awalnya market wisatawan Singapura. Inilah yang kami hilangkan perlahan-lahan,” tambahnya.

Agustinus menerangkan, untuk memperluas pasar domestik, pihaknya, melibatkan para travel agent yang ada di Batam, Bintan dan Tanjungpinang untuk mempromosikan fasilitas serta panorama alam sekitar lokasi Grand Lagoi Hotel kepada masyarakat Indonesia.

“Misalnya, agen-agen lokal bisa berkolaborasi dengan agent travel yang ada di Jakarta atau daerah lainnya, untuk berwisata di sini,” tuturnya.

Agustinus mengatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan serta kepuasan tamu domestik saat menginap di Grand Lagoi Hotel.

Grand Lagoi kata dia, memiliki fasilitas untuk memanjakan kliennya yang ingin berlibur bersama keluarga, rekan kerjanya dari kalangan pemerintah atau swasta maupun komunitas masyarakat lainnya.

Fasilitas yang disiapkan di antaranya, restoran, tempat fitnes, meeting room, kolam renang (infinity pool), di lantai 7 menghadap danau dan pepohonan yang rindang.

Selain itu, ada tempat permainan anak-anak, entertainment room keluarga maupun rekan-rekan kerja para tamu, games corner, biliar, serta grand cafe, rooftop bar dan grill.

Baca juga:  Diduga Tarik Menarik Jabatan, Pelantikan Molor dari Jadwal

“Bagi tamu yang suka olahraga kita juga siapkan sepeda. Tracknya sudah tersedia di danau sekitar 7 Km,” tuturnya.

Selain itu, lokasi Grand Lagoi strategis yakni pusat Lagoi Bay. Disamping ada plaza bagi tamu yang ingin berbelanja sembari makan siang dan malam.

Kemudian, Grand Lagoi juga dekat pantai, ada danau di belakang hotel. “Intinya semua fasilitas hotel free untuk tamu,” pungkasnya. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini