Beranda Headline

Giliran 509 Guru Honorer di Tanjungpinang Dapat Bantuan Bahan Pangan dari Rahma

0
Wako Rahma saat menyerahkan bantuan bahan pangan ke salah satu guru honorer-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali memberi bantuan bahan pangan, kepada 509 guru honorer dan penjaga sekolah tingkat TK, SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang, Selasa (29/11/2022) di Kantor Camat Tanjungpinang Timur.

Adapun bantuan paket bahan pangan yang diberikan itu terdiri dari beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dan telur 1 papan.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan, bantuan bahan pangan yang diberikan ini, bersumber dari zakat profesi ASN pemko, yang dikelola melalui Badan Amal Zakat Nasional (Baznas).

“Sekarang giliran 509 guru honorer yang mendapat bantuan bahan pangan ini. Dan bantuan ini sumber dananya bukan dari APBD,” kata Rahma.

Menurutnya, berbagi berkah melalui zakat profesi ASN ini sudah tiga tahun dijalankan. Pihaknya juga sengaja untuk tahun ini memprioritaskan honorer maupun PTT, di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

“Karena mereka yang lebih membutuhkan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bantuan ini diberikan, sebagai bentuk perhatian dari Pemko Tanjungpinang. “Ini mudah-mudahan bermanfaat buat bapak ibu semuanya,” tukasnya.

Di tempat yang sama, salah satu guru honorer SD di Tanjungpinang mengaku merasa terbantu, atas bantuan bahan pangan yang diberikan oleh Wali Kota Tanjungpinang.

Ia menyebutkan selama jadi guru honorer, tidak pernah mendapatkan bantuan seperti ini, dari Pemko Tanjungpinang. “Ada memang bantuan, tapi itu cuma dari PGRI. Kalau dari pemko baru kali ini,” tutupnya.(zul)

Baca juga:  Besok Pawai Budaya dan Mobil Hias Finish di Gedung Gonggong, Ini Rutenya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini