Beranda Headline

Gekrafs Ajak AMSI Kepri Promosikan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf

0
Sekretaris Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kepri, Dwi Ayu Lovita Putri-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kepri, baru saja dibentuk oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, beberapa waktu lalu.

“Gekrafs Kepri ini di bawah naungan Kemenparekraf, Dewan Pembinanya Bapak Sandiaga Uno,” ucap Sekretaris Gekrafs Kepri, Dwi Ayu Lovita Putri, Sabtu (18/9/2021).

Untuk program Gekraf Kepri, menurut Dwi Ayu, ada sekitar 16 subsektor. Di antaranya, bidang kuliner, busana dan termasuk bidang media.

Untuk itu, pihaknya membutuhkan media siber dalam mempromosikan ekonomi kreatif Kemenparekraf di wilayah Kepri ke depannya.

Dengan adanya deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kepri ini, merupakan langkah positif untuk pemberitaan di wilayah Provinsi Kepri.

“Jadi bisa berkolaborasi antara Gekraf dan media siber khususnya AMSI Wilayah Kepri,” terangnya usai menghadiri acara deklarasi AMSI Kepri di Hotel Aston Tanjungpinang.

Sehingga, sambung Dwi, berbagai ekonomi kreatif baik wisata kuliner, maupun usaha kreatif lain dari UMKM di tujuh kabupaten/kota di Kepri ini dapat terpublikasi dengan baik.

“Saya berharap AMSI dapat saling bekerjasama dengan baik ke depan, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” imbuhnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here