Beranda Headline

Fraksi Golkar DPR RI Setuju Rencana Jokowi Naikkan Gaji ASN

0
Suasana sidang paripurna DPR RI, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta-f/istimewa-net

JAKARTA (HAKA) – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Selasa (22/8/2023), menggelar Rapat Paripurna terkait RUU APBN tahun 2024. Rapat yang diikuti 290 anggota dewan ini, juga dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Adapun agendanya adalah, Pandangan Umum (Pandum) Fraksi-fraksi DPR RI terkait Rancangan Undang-Undang APBN tahun 2024.

Dalam penyampaiannya, Fraksi Partai Golkar ikut memberikan dukungan, atas rencana Presiden Jokowi, khususnya pemerintah yang akan menaikkan gaji aparatur sipil negara (ASN) di 2024.

“Kami dari Fraksi Partai Golkar setuju dan mendorong kenaikan gaji ASN tersebut,” ucap juru bicara Fraksi Golkar DPR RI, Agung Widyantoro, dilansir dari detik.com, Selasa (22/8/2023)

Selain memberikan dukungan, kata Agung, Fraksi Golkar juga meminta penjelasan lebih komprehensif mengenai langkah-langkah pemerintah dalam menaikkan gaji ASN itu.

“Karena rencana kenaikan gaji ASN pada tahun 2024 ini, berpotensi mempengaruhi laju inflasi,” ucapnya.

Dalam paripurna, Fraksi Golkar juga memberikan pandangan, tentang terkait rencana pemerintah menuju target laju inflasi pada angka 2,8 persen.

“Kami mengapresiasi langkah pemerintah menuju target laju inflasi pada level 2,8 persen, ini merupakan target yang pencapaiannya membutuhkan kerja keras, serta kerja sama yang solid,” pungkasnya di gedung DPR/MPR, Jakarta. (fik/dtk)

Baca juga:  Dampak Covid-19, APBD Pemprov Kepri Defisit Rp 750 Miliar
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini