Beranda Headline

Gubernur Ansar: Kepri Siap Terima Kunjungan Wisman

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno melihat pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata di Kota Batam dan Lagoi pada Maret 2021-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan, Provinsi Kepri sudah sangat siap untuk menerima kunjungan wisatawan mancanegara.

Sebab, kata orang nomor satu di Provinsi Kepri itu, selama ini untuk simulasi pembahasan travel bubble terutama di kawasan Bintan Resort sudah sangat baik dan sudah diketahui oleh pihak Pemerintah Singapura.

Selain itu, seluruh karyawan di kawasan Bintan Resort juga sudah melaksanakan vaksinasi, termasuk masyarakat yang berada disekitar Lagoi.

“Nah, saya kira kalau nanti disetujui ketika ini menjadi pilot project dan sukses, maka mungkin beberapa waktu kemudian kita juga membuka Nongsa Sensation,” katanya, Sabtu (9/10/2021).

Terkait Nongsa Sensation, sambungnya, kawasan resort dan expertnya cukup banyak, tetapi selama ini sudah melakukan perjalanan pulang pergi melalui pelabuhan Batam Center.

Khusus untuk Kota Batam, saat ini kondisi pariwisatanya, baik perhotelan maupun resortnya serta lapangan golf juga sudah mulai menggeliat karena banyak turis domestik yang berkunjung.

“Hanya Bintan Resort kondisinya sangat memprihatinkan sehingga ini perlu menjadi perhatian bagi kita semua,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, sebelumnya menyatakan, pemerintah sudah memutuskan untuk membuka kembali pariwisata di sejumlah daerah antara lain di Bali dan Kepri.

Hal itu disampaikannya, usai mengikuti rapat terbatas (ratas) yang membahas pembukaan aktivitas ekonomi, dengan Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, (7/10/2021).

Airlangga menyampaikan, dalam ratas itu, Presiden Joko Widodo meminta jajarannya mempersiapkan pembukaan pariwisata di wilayah kepulauan seperti Bali dan Kepri yang level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakatnya sudah menurun.

“(Ratas) Mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang terkait mobilitas dan melihat situasi yang ada di kepulauan seperti Bali ataupun Kepri yang levelnya sudah turun, diminta untuk dipersiapkan untuk bisa dibuka,” katanya, dilansir dari Tempo.co, Jumat (8/10/2021).(kar/tempo.co)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here