Beranda Daerah Tanjungpinang

Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Pelajar dari Tanjungpinang Raih Medali Emas

0
Wali Kota Rahma saat menyerahlan hadiah kepada peserta FLS2N-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi dan mengucapkan selamat, kepada pelajar SMP Tanjungpinang yang sudah meraih medali emas, pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Apresisasi tersebut disampaikan Rahma saat menyerahkan hadiah kepada siswa-siswi yang mengikuti lomba pada kegiatan FLS2N jenjang SMP se-Kota Tanjungpinang, di hotel Bintan Plaza, Jum’at (10/9/2021).

“Alhamdulillah, meski di masa pandemi sekolah tidak tatap muka, tapi pelajar kita mampu bersaing di tingkat nasional. saya sangat bangga,” ucapnya.

Ia berharap agar para siswa terus mengembangkan minat dan bakatnya dalam berkesenian. Terima kasih juga kepada seluruh pihak, yang terlibat mengharumkan nama Tanjungpinang.

Sementara itu Kadis Pendidikan Pemko Tanjungpinang, Endang Susilawati menjelaskan, kegiatan perlombaan dilaksanakan pada 6 Juli sampai 7 Juli 2021 lalu secara daring.

Kegiatan FLS2N yang digelar secara daring ini diikuti oleh seluruh sekolah SMP Negeri dan swasta se-Kota Tanjungpinang dengan 5 kategori cabang lomba.

“Yaitu lomba menyanyi solo, kreasi musik tradisional, kreasi tari, design poster, dan lomba gitar duet,” jelasnya.

Ia merincikan, untuk cabang lomba kreasi musik tradisional memperoleh juara 1 tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Kemudian, melanjutkan perlombaan di tingkat nasional, dan berhasil menerima penganugerahan, penyaji terbaik di nasional dan memperoleh medali emas.

“Dari perlombaan tingkat pusat prestasi nasional untuk tingkat provinsi, terpilihlah pemenang dari Kota Tanjungpinang, untuk cabang lomba kreasi musik tradisional, yaitu siswa SMPN 7 Tanjungpinang,” ucapnya bangga.

Di akhir acara, Rahma menyerahkan hadiah berupa tropi dan uang tunai kepada 15 orang siswa-siswi yang mendapatkan juara 1, juara 2, dan juara 3. (zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here