Beranda Daerah Bintan

Event Triathlon Dimulai, Turis 35 Negara Datang ke Lagoi Bintan

0
Atlet lari dari salah satu negara saat tiba di garis finis event Bintan Triathlon, Sabtu (1/6/2024) di Kawasan Lagoi Bay, Kabupaten Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Roby Kurniawan mengatakan, event Internasional Bintan Triathlon yang menghadirkan turis asing maupun peserta dari Indonesia, menjadi daya tarik untuk mempromosikan kekayaan alam Bintan.

“Seperti keindahan pantai, dan panorama alam lainnya, khususnya di Kawasan Wisata Lagoi,” ucap Roby usai pelepasan lomba Bintan Triathlon kategori Enduro, di Lagoi Bay, Sabtu (1/6/2024) pagi.

Selain itu, kata Roby, peserta dari 35 negara itu juga menjadi daya tarik masyarakat Kabupaten Bintan, untuk menyaksikan langsung para atlet dari berbagai negara itu.

“Ini juga bisa menambah hiburan masyarakat dan melihat para atlet lokal dan dari luar negeri,” tambahnya.

Event itu juga menambah pendapatan usaha perhotelan khususnya di Kawasan Wisata Lagoi. Selain itu, peningkatan ekonomi masyarakat seperti kelompok usaha mikro kecil dan menengah (UMK) warga.

“Event ini juga melibatkan UMKM dari binaan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku pengelola Kawasan Lagoi Bay,” ujarnya.

Roby mengapresiasi seluruh panitia serta para pihak baik Kepolisian, TNI maupun dinas terkait turut terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan ajang internasional tersebut.

“Harapannya, kegiatan ini berjalan dengan baik, lancar. Terima kasih kepada teman-teman Forkopimda, PT BRC serta para resort mendukung demi suksesnya pelaksanaan event itu,” tutupnya.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan Arief Sumarsono menambahkan, jumlah peserta Bintan Triathlon sekitar 400 orang. Di antaranya, atlet Indonesia yang ikut diajang itu yakni, Andy Wibowo, Inge Prasetyo, serta Chaidir Akbar.

“Mereka ikut berkompetisi kecepatan dan ketangguhan fisik, dengan para atlet dari negara lain seperti Singapura, Australia, Malaysia maupun Cina,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Berminat Jadi Polisi, Polres Bintan Siap Beri Pelatihan Pra Seleksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini