Beranda Headline

Event Pariwisata Kepri di Akhir Tahun, Ada Bintan Triathlon dan Konser Slank

0
Slank akan tampil di event festival musik Rakyat Fest yang digelar pada 18 November 2023 di Batam-f/istimewa-bbo

TANJUNGPINANG (HAKA) – Di penghujung tahun 2023 ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, telah menyiapkan 6 event pariwisata yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira menyampaikan, 6 event itu masuk dalam kalender pariwisata Kepri tahun 2023.

“Ada yang akan digelar di Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kota Batam, Natuna, dan kabupaten lainnya,” katanya, Selasa (3/10/2023).

Luki menjelaskan, event pariwisata Kepri pada bulan Oktober hingga Desember 2023 ini, akan diawali dengan Kemilau Wastra Deskra Fest yang akan berlangsung pada 12-14 Oktober 2023 di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

“Acara ini diselenggarakan oleh Dekranasda Kepri. Akan banyak bazaar UMKM, fashion show, showcase heritage Kepri, musika nusantara Kepri dan seminar UMKM,” jelasnya.

Selanjutnya, pada 21-22 Oktober 2023 dilanjutkan dengan event Bintan Triathlon di Lagoi, Kabupaten Bintan.
Event olahraga berskala internasional ini dibagi dalam tiga kategori yakni Triathlon Enduro, Triathlon Olympic, dan Triathlon Sprint.

“Ada juga Gran Fondo Cycling. Dua event sport tourism ini bakal menyuguhkan pemandangan alam Bintan dalam kegiatan olahraga, berenang, bersepeda, dan berlari,” tuturnya.

Kemudian pada 23 Oktober 2023, event Natuna Ride yang berlangsung di Kabupaten Natuna. Nantinya, ada ratusan pesepeda direncanakan akan ikut memeriahkan pelaksanaan Ride To The Border Natuna Ride 2023 ini.

“Seperti, komunitas sepeda dari Jakarta, Batam, Singapore, Pontianak serta dari Natuna sendiri akan ikut serta dalam event sepeda perdana di Kabupaten Natuna itu,” ungkapnya.

Pada 11 November 2023, dilanjutkan dengan event Pranala Festival di Trans Convention Center Tanjungpinang. Untuk event ini, akan menghadirkan Fiersa Besari serta band lokal Tanjungpinang.

“Yang mau hadir terlebih dahulu harus memesan tiket di linktr.ee/pranalafest,” tuturnya.

Baca juga:  Temuan ESDM Kepri, 1.271 Gardu Milik Bright PLN Batam Tak Kantongi SLO

Kemudian, pada 18 November 2023 juga akan ada konser grup musik Slank dalam event Rakyat Festival yang berlangsung di Lapangan Parkir Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam.

Terakhir, event Bintan Culture Festival yang berlangsung pada 1 Desember 2023 di Gedung Ex Astaka MTQ Trikora, Teluk Bakau, Kabupaten Bintan.

Bintan Culture Festival ini kata Luki, akan menghadirkan Festival Tari Melayu, Pertandingan Tari Melayu Kreasi, Pertunjukan Kesenian Nusantara, Karnaval Budaya, dan Bazar Ekraf/UMKM se-Kabupaten Bintan.

“Bintan Culture Festival Tahun 2023 kali ini mengusung Tema Pariwisata Maju, Budaya Lestari (Growing Tourism with Cultural Sustainability),” pungkasnya.(kar)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini