Beranda Headline

Pemprov akan Daftarkan 36 Ribu Nelayan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi sejumlah kepala daerah memberikan keterangan pers usai Rapat di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (20/6/2022)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Untuk tahun anggaran 2023 mendatang, Pemprov Kepri bersama pemerintah kabupaten kota di Kepri, akan mendaftarkan pada nelayan tersebut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJSTk.

“Insyaallah, tahun 2023 nanti sudah kita realisasikan. BPJS ini untuk mem-protect para nelayan-nelayan kita khususnya nelayan yang di bawah 5 GT,” ujar Gubernur Ansar, usai memimpin Rapat Koordinasi bersama seluruh kepala daerah di Provinsi Kepri, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (20/6/2022).

Ansar memaparkan, dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh Pemprov Kepri, jumlah nelayan yang nantinya akan didaftarkan sebagai peserta sebanyak 36.228 orang.

Adapun besaran premi atau iuran yang akan ditanggung oleh pemerintah yakni sebesar Rp 201.600 per tahun. Sehingga, dari hasil perhitungan, anggaran yang akan digelontorkan untuk menanggung asuransi nelayan tersebut sekitar Rp 7,3 miliar.

“Anggarannya ini nanti kita sharing dengan kabupaten/kota,” pungkasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini