Beranda Headline

6 Kepala OPD Pemko Ikut Job Fit, BKPSDM: Kemungkinan Ada Mutasi Eselon II

0
Beberapa Kepala OPD saat rapat bersama Wali Kota Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 6 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kota Tanjungpinang, mengikuti job fit atau assessment.

Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang melalui Sekretaris Said Zainal menyebutkan, 6 kepala OPD yang ikut job fit tersebut yakni, Kepala Dinsos Amrialis, Kepala DPPKAD Yuswandi, Kepala Dispora Agustiawarman, Kepala Dinas Perkim Djasman, Kepala Kesbang Ahmad Nur Fatah dan Asisten I Tamrin Dahlan.

Said mengatakan, job fit dilakukan selama tiga hari, yang sudah dimulai sejak Rabu (14/4/2021) kemarin hingga Jumat (16/4/2021).

Untuk panitia seleksinya, diketuai oleh Kepala Kanreg 12 BKN, sedangkan anggotanya Rektor UMRAH, Prof Agung, Prof Rumzi dari akademisi dan Kepala Inspektorat serta Kepala BKPSDM Tanjungpinang.

“Dua hari dilakukan di Kantor BKPSDM, kalau persentase makalah dan wawancara dilakukan di kantor Inspektorat,” katanya, Kamis (15/4/2021) saat dihubungi hariankepri.com.

Menurutnya, job fit ini berfungsi untuk menguji kesesuaian kepala OPD tersebut selama bekerja di tempat yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Misalnya apakah tepat atau tidak ditempat di situ setelah setahun lebih ini. Nanti untuk hasilnya pansel akan merekom ke wali kota,” sebutnya.

Nah, pada pemberian hasil, itu kembali dan tergantung keputusan Wali Kota Tanjungpinang.

“Mutasi itu kemungkinan besar bisa saja terjadi. Karena sebelum-sebelumnya juga dilakukan hal yang sama. Tapi bisa saja tetap posisinya,” ungkapnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here