Beranda Sista

Ella Afnira, Anak Pinang yang Pernah Berkiprah Jadi Produser Promo MNC TV

0
Ella Afnira-f/istimewa-dokumen pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ella Afnira. Perempuan kelahiran Tanjungpinang, 29 April 1993 ini, telah sukses di Ibu Kota, Jakarta sebagai seorang Produser Promo di stasiun televisi nasional MNC TV.

Posisi serta capaian pekerjaan yang didapatkan itu, tidaklah semudah yang dibayangkan. Tanggungjawab atas pekerjaannya bahkan menyita waktu istirahatnya.

Sejak masih duduk di bangku sekolah, Ella sudah menunjukkan talentanya, untuk berkiprah di dunia pertelevisian.

Kepada hariankepri.com, ia mengatakan, banyak kegiatan maupun lomba-lomba, yang diikutinya bahkan dimenangkannya.

Seni tari, teater, dan mading-mading di sekolahnya menjadi sasaran penyaluran bakatnya.

Ella adalah alumni Universitas Mercu Buana, Jakarta Jurusan Ilmu Komunikasi. Ia pun meraih predikat terbaik (cumlaude) dengan Indeks Penilaian Kumulatif (IPK) 3,85.

Berawal sebagai anak magang di Indovision, Ella pun ternyata diminta oleh perusahaan tersebut untuk bertahan, kendati masa magangnya telah selesai.

Enam bulan berposisi sebagai Asisten Produksi atau dikenal dengan istilah PA (Production Assistant) di Indovision, ia lalu memilih fokus ke kuliah dan skripsinya.

Setelah selesai, Ella kembali ke pertelevisian. Tapi, kali ini Perusahaan DAAI TV yang dipilihnya, untuk meneruskan karir sebagai orang yang senang berada di belakang layar.

Di sini ia berposisi sebagai seorang kreatif. Selain sebagai kreatif, Ella pun kerap diminta untuk menjadi presenter di salah satu program TV.

Karir Ella semakin bersinar ketika dirinya memutuskan untuk bergabung dengan MNC TV dengan posisi terakhir sebagai Produser Promo.

Namun, memasuki tahun 2020. Ella yang berusia terbilang muda itu memilih resign dari MNC TV pada Desember 2019. Ella pun memilih fokus dengan tesis tahap akhirnya untuk meraih gelar Magister Ilmu Komunikasi. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here