Beranda Headline

Band The Kidz Tanjungpinang, Berawal dari Sering Ngopi Hingga Bikin Dua Lagu

0
Grup Band The Kidz-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Musik memang menjadi salah satu media pemersatu, antara satu kelompok dengan kelompok lainnya. Seiring berjalannya waktu banyak musisi baru yang terus berinovasi memberikan karya terbaiknya.

Salah satunya Band The Kidz. Band asal Tanjungpinang tersebut, sudah berhasil memproduksi 2 lagu, meski umurnya masih terbilang muda.

Pemain Bass Band The Kidz, Zicko menceritakan, band ini seluruh personelnya asal Tanjungpinang, dan baru berdiri pada 2017. Terbentuknya band ini, berawal dari sering ketemu di kedai kopi.

“Pada merasa cocok ngobrol, akhirnya coba-coba jamming dan keterusan,” ucapnya.

Selanjutnya, Zicko menceritakan asal usul nama Band The Kidz yang sudah dibentuk sejak 5 tahun silam tersebut.

“Kids kan anak-anak, artinya band kami masih anak-anak, karena baru terbentuk,” katanya, Jumat (26/8/2022).

Berawal dari makna band tersebut, tambah dia, Band The Kidz yang beranggotakan Yogie (vokal), Zicko (bass), Ekay (gitar) dan Iin (drum) itu merasa penting untuk terus belajar demi kemajuan band tersebut.

Atas usaha yang digeluti bersama rekan-rekannya tersebut, mereka berhasil memproduksi 2 single berjudul spicy sour dan foreign adoption.

Lagu-lagu tersebut, kata dia, bercerita tentang anak muda dan adaptasi terhadap budaya luar.

“Lagu spicy sour masuk dalam album kompiliasi band Grunge Sumatera tahun 2020 dan udah dirilis juga video klipnya di youtube kami, the kidz official,” terangnya.

Zicko mengatakan, mereka sering manggung di beberapa event. Di antaranya pernah juga diundang acara band indie RRI Tanjungpinang.

“Acara sosialisasi pemilu, parade musik Dinas Pariwisata Tanjungpinang, dan main di acara-acara komunitas motor serta komunitas musik,” sebutnya.

Zicko menegaskan, mereka akan tetap terus berupaya agar band asal Tanjungpinang ini terus menjadi besar.

“Sejauh ini masih ngalir aja, bikin lagu sambil nongkrong dan silaturahmi sesama musisi,” imbuhnya.(zul)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini