Beranda Daerah Bintan

Doktor Suradji: Perebutan Ketua Golkar Bintan Kental Politik Dinasti

0
Pengamat Politik Provinsi Kepri, DR Adji Suradji Muhammad-f/istimewa-dok pribadi

BINTAN (HAKA) – Ketua Pusat Kebijakan dan Kemasyarakatan UMRAH, DR Adji Suradji Muhammad M.Si mengatakan, perebutan kursi Ketua DPD II Golkar Bintan, antara Dewi Kumalasari Ansar dan Fiven Sumanti, sangat kental politik dinasti.

Sebab, kedua kandidat yang bertarung tersebut sambung Suradji, adalah istri dan kerabat dari Anggota DPR RI, Ansar Ahmad.

“Ditambah lagi yang akan digantikan adalah adiknya Pak Ansar, jadi makin kelihatan politik dinasti itu,” imbuhnya.

Menurut Suradji, jika Dewi atau Fiven, yang terpilih sebagai Ketua DPD I Golkar Bintan, maka kebijakan partai dapat dipastikan tetap tegak lurus ke Ansar Ahmad ke depannya.

“Karena itulah, maka tidak salah jika ada anggapan tentang politik dinasti itu. Meskipun, tak ada larangan satu keluarga terjun ke dunia politik. Semua warga negara punya hak yang sama,” jelasnya.

Suradji juga menilai, Dewi tidak akan sulit untuk merebut posisi Ketua DPD I Bintan dari Fiven, lewat Musda Golkar Bintan tahun 2020 ini.

“Mengingat, Pak Ansar ini tokoh kuat Golkar yang sudah 3 periode memimpin Golkar Kepri,” tukasnya.

Seperti diketahui, dalam perebutan kursi Ketua Golkar Bintan, suara Dewi dan Fiven imbang yakni masing-masing memperoleh 7 suara dari total 14 suara, lewat forum Musda Golkar Bintan, di Bandra Resort & Convention, Kecamatan Toapaya, Sabtu (8/8/2020).

Sehingga, pemilihan kedua kandidat tersebut ditunda sementara waktu, oleh DPD I Kepri. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here