Beranda Daerah Bintan

DKPP Bintan Siap Fasilitasi Masyarakat yang Datangkan Hewan Kurban

0
Tim tenaga kesehatan hewan sedang menyuntikan cairan vaksinasi PMK ke sejumlah sapi di Bintan-f/istimewa-dkpp bintan

BINTAN (HAKA) – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bintan Sri Heny Utami mengatakan, pihaknya akan menyediakan fasilitas pengadaan hewan kurban Idul Adha 1445 Hijriah untuk kebutuhan masyarakat Bintan.

“Seperti pelayanan pengobatan jika ada hewan sakit, pembinaan bagi peternak, dan membantu warga memberikan rekomendasi memasukan hewan kurban dari luar daerah,” imbuhnya.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Bintan, drh Iwan Berri Prima, menambahkan, untuk ketersediaan hewan kurban tahun 2024 untuk masyarakat Bintan sangat cukup.

Berri meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan hewan kurban. Karena ketersediaan hewan di Bintan saat ini lebih dari 1.000 ekor, yang tersebar di 7 kecamatan.

“Biasanya jumlah hewan akan tetap bertambah seiring mendekati Idul Adha nantinya,” jelasnya

Selain itu, sambung Berri Prima, pihaknya juga memberikan rekomendasi kepada warga untuk penambahan hewan kurban dari luar Kabupaten Bintan.

Berri yang juga Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Kepri mengimbau agar masyarakat jangan memasukan hewan dari luar daerah secara ilegal.

“Jika ada hewan yang sakit, silahkan hubungi dokter hewan dan petugas paramedik veteriner di lapangan,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Kepri Tak akan Kekurangan Sapi, Mentan Izinkan 3 Ribu Ekor Masuk dari Lampung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini