Beranda Daerah Bintan

Masih 50 TPS, PPK Bintim Targetkan Pleno Rekapitulasi Selesai 23 Februari

0
Suasana rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2024 tingkat PPK Bintim, untuk semua TPS yang ada di Kelurahan Sungai Enam-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bintan Timur (Bintim) hingga saat ini, masih melakukan rapat pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara pileg dan pilpres 2024, di Aula Kantor Camat Bintim, Kijang Kota.

“Masih melakukan perhitungan untuk TPS. Masih sekitar 50-an TPS lagi,” ucap Ketua PPK Bintim M Nur Ihsan kepada hariankepri.com, Kamis (22/2/2024).

Sedangkan, Kelurahan Sungai Enam, Gunung Lengkuas, dan Kelurahan Sei Lekop telah selesai dilakukan rekapitulasi. Menurutnya, ada kendala teknis saat melakukan rapat rekapitulasi.

Yakni, soal administrasi. Misalnya, rekan-rekan KPPS mengisi jumlah DPT pemilih tidak sesuai dengan petunjuk formulir dari KPU. Sehingga, harus disesuaikan angkanya di dalam rapat sebelum ditetapkan tingkat PPK.

“Kalau dari saksi peserta pemilu, Alhamdulillah sampai saat ini, tidak ada yang komplen tentang data suara,” terangnya.

Ihsan menerangkan, pihaknya akan menuntaskan rapat rekapitulasi di Kelurahan Kijang Kota, Jumat (23/2/2024).

“Sehingga, pengiriman logistik dari PPK Bintim ke KPU Bintan dijadwalkan hari Sabtu (24/2/2024),” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bintan Haris Daulay menambahkan, rapat pleno rekapitulasi tingkat PPK Bintim tidak ada kendala.

“Kalau di Bintim jumlah TPS banyak 132 lokasi, dibandingkan dengan 9 kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Bintan,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Terkendala Izin Lahan, Ansar Ungkap Pentingnya Pengembangan Bandara RHA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini