Beranda Headline

Berhasil Masuk 5 Pemda Terbaik, Pemko Tanjungpinang Terima BKN Award

0
Kadis Kominfo Teguh Susanto-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, menerima penghargaan BKN Award tahun 2023, dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat.

Penghargaan itu didapatkan, karena Pemko Tanjungpinang, masuk dalam 5 besar pemerintahan daerah terbaik, yang berhasil mengimplementasikan penyelenggaraan manajemen ASN.

Kadis Kominfo Tanjungpinang Teguh Susanto, mengatakan, implementasi manajamen ASN itu, mencakup perencanaan kebutuhan dan mutasi pegawai.

Ia menyebut, selama ini mekanisme usulan penempatan, mutasi, dan promosi jabatan ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang, dilakukan oleh tim penilai kinerja, melalui manajemen ASN.

“Tujuannya untuk menciptakan ASN yang profesional dan berkualitas. Alhamdulillah atas berjalannya manajemen ASN tersebut, kita menerima penghargaan BKN Award tahun 2023,” kata Teguh, Kamis (23/6/2023).

Lebih lanjut Teguh menambahkan, penghargaan itu hanya diberikan kepada lima instansi pemerintahan terbaik, sesuai dengan tingkatannya masing-masing.

“Tidak hanya mencakup perencanaan kebutuhan dan mutasi pegawai, tapi Pemko Tanjungpinang juga dinilai mampu mengembangkan kompetensi ASN,” paparnya.

Teguh sendiri tidak menampik adanya kemungkinan kurangnya pelayanan yang diberikan aparatur. Namun ia meminta agar hal ini tidak lantas dipergunakan untuk menggeneralisir implementasi manajemen ASN di Pemko Tanjungpinang.(zul)

Baca juga:  Dinkes Pemko Sebut, Penanganan Covid-19 di Tanjungpinang Sudah Maksimal
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini