Beranda Headline

Disparbud Wacanakan Lomba Baru di Dragon Boat Race

0
Perhelatan Dragon Boat Race di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelaksana tugas (Plt) Disparbud Kota Tanjungpinang, Raja Khalidin mengatakan, pada akhir Oktober 2018 mendatang pihaknya akan kembali menggelar Festival Internasional Dragon Boat Race di Sungai Carang.

“Kita akan tetap melakukan dragon boat race, karena acara ini sudah masuk iven tahunan,” katanya, Senin (27/8/2018) saat ditemui di kantornya.

Namun, kata Raja, untuk pergelaran festival dragon boat race pada tahun ini, pihaknya membuat trobosan baru, yakni perlombaan dragon boat kelas internasional tersendiri dan kelas lokal tersendiri.

“Kalau sebelumnya digabung internasional sama yang lokal. Kita harapkan untuk tahun ini, tingkat internasional lombanya, sesama internasional,” katanya.

Menurutnya, perlombaan ini bukan masalah juaranya, tapi bagaimana mereka (wisatawan) itu bisa datang dengan jumlah yang lebih banyak ke Kota Tanjungpinang ini.

Ia mengatakan, keinginan membuat perlombaan dragon juga kemauan dari peserta dari luar negeri.

“Ada permintaan peserta luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan Berunei Darussalam, karena mereka tidak pernah menang kalau perlombaan digabungkan sesama lokal. Pernah menang peserta dari luar negeri tapi hanya sekali, makanya mereka meminta buat pertandingan tingkat internasional,” ungkapnya.

Namun, kata dia, program itu akan dilaksanakan apabila anggarannya memungkinkan.

“Tapi kalau memang tidak ada anggaran maka tetap dilaksanakan seperti sebelumnya,” ujarnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here