Beranda Headline

Ratusan Pelajar Antusias Nonton Super Hercules di Bandara RHF

0
Ratusan anak SD dan SMP saksikan pesawat C-130 J Super Hercules-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ratusan anak TK, SD dan SMP antusias menyaksikan Pesawat C-130 J Super Hercules, yang mendarat di Bandara RHF Tanjungpinang, Senin (4/9/2023).

Kedatangan pesawat yang landing sekitar pukul 14:30 WIB itu, menjadi ajang foto-foto bagi anak sekolah. Hal ini dikatakan Guru SD 004 Teladan, Liza.

“Ada 90 siswa yang ikut menyaksikan pesawat Super Hercules tersebut. Kita memang diundang untuk hadir di sini,” ucapnya.

Kapten Pilot Lanud Halim Perdana Kusuma, Letkol Pnb Alfonsus menyampaikan, kedatangannya membawa Pesawat Super Hercules ke Tanjungpinang, dalam rangka navigasi dan sekaligus memberikan pelatihan kepada seluruh penerbang Super Hercules.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan, juga sebagai latihan puncak, setelah jajarannya melaksanakan berbagai latihan di Lanud Halim Perdana Kusuma dan daerah lainnya.

“Pesawat ini pabrikan Amerika Serikat. Saat ini baru ada 3 unit di Indonesia. Awal tahun 2024 akan datang lagi dua unit,” sebutnya.

Ia menyebut, Pesawat C-130 J Super Hercules mempunyai keunggulan melaksanakan misi operasi seperti penerjunan personel maupun barang.

“Kemudian mampu terbang degan jarak yang jauh dan mampu mengangkut beban lebih berat dari pada hercules generasi sebelumnya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Nav Arief Budiman mengaku bangga atas transitnya pesawat di Tanjungpinang.

“Ini suatu kebanggaan bagi semua masyarakat,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah menyambut positif atas transitnya alutsista TNI AU ini ke Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan kekuatan dan alutsista di Indonesia semakin lengkap,” harapnya.(zul)

Baca juga:  Tak Ada Pemasukan ke PAD, Isdianto Panggil Semua Direksi BUMD & BUP
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini