Beranda Headline

Diskominfo Gelar Seminar Nasional, Ansar dan Jurnalis Senior Desi Anwar Jadi Pembicara

0
Pamflet Seminar Nasional yang digelar oleh Diskominfo Kepri-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebagai rangkaian kegiatan 1 tahun kepemimpinan Ansar-Marlin dan peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri, menyelenggarakan seminar nasional yang dipusatkan di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (2/3/2022).

Kepala Diskominfo Kepri, Hasan, menyampaikan, dalam seminar yang mengangkat tema “Pers Merawat Perbatasan” itu akan menghadirkan sejumlah narasumber yakni Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agung Suprio.

Kemudian, ada juga Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) Cecep Suryadi, dan jurnalis senior Indonesia Desi Anwar yang akan hadir sebagai narasumber dalam seminar tersebut.

“Seminar ini akan dimulai pukul 09.00 WIB, nantinya juga akan disiarkan langsung melalui akun Facebook dan YouTube Diskominfo Prov Kepri serta akun instagram @diskominfo.provkepri,” katanya, Selasa (1/3/2022).

Hasan mengutarakan, seminar nasional ini dimaksudkan untuk memperkuat pandangan bahwa pers memiliki peran yang sangat besar dalam penyebaran informasi.

Pemprov Kepri, sambung Hasan, sangat menyadari pers memiliki andil yang sangat besar dalam menyebarkan informasi, khususnya terkait pembangunan di daerah, utamanya di perbatasan.

“Melalui seminar ini juga diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi berupa pencerahan dan pembaharuan pemikiran dari para narasumber untuk insan pers di Kepri,” jelasnya.

Apalagi kata Hasan, di era digitalisasi saat ini tentunya menuntut setiap insan pers untuk lebih profesional dan berkualitas. Kondisi itu membuat, jurnalis mesti berpacu dengan kecepatan informasi.

“Dan tentunya Pemerintah Povinsi Kepri juga memiliki peran untuk turut menciptakan pers yang┬áinovatif, integratif dan independen,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Hasan mengapresiasi peran insan pers di Kepri yang terus bekerja demi menyampaikan informasi kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Peningkatan literasi yang dibangun oleh pers telah berdampak kepada optimisme masyarakat dan tetap tangguh dalam menghadapi dampak Covid 19,” pungkasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini