Beranda Headline

Sambut Awal Puasa Ramadan, Disdik Tanjungpinang Liburkan Siswa

1
Salah satu siswa SMP 16 Tanjungpinang Timur dijemput orang tuanya pulang sekolah-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, menerbitkan surat edaran, tentang proses pembelajaran selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis menyampaikan, sesuai dengan edaran, pada tanggal 24 Maret 2023, siswa SD dan SMP di Kota Tanjungpinang diliburkan, dalam rangka menyambut bulan puasa Ramadan.

“Untuk tanggal 22 dan 23 Maret 2023 memang sudah jadwal libur nasional,” katanya, Kamis (16/3/2023).

Saparilis menjelaskan, untuk dari tanggal 27 Maret sampai dengan 31 Maret 2023, sejumlah siswa akan mengikuti pesantren Ramadan.

Selanjutnya, pada 3 April dan 4 April 2023, seluruh siswa jenjang SD dan SMP akan melakukan khataman quran secara serentak.

“Tanggal 5 April sampai 14 April 2023, kembali ke proses belajar mengajar. Lalu 17 April hingga 28 April 2023 diliburkan menyambut hari raya Idul Fitri, dan nanti masuk sekolah 2 Mei 2023,” terangnya.

Ia melanjutkan, selama bulan suci Ramadan, mata pelajaran pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan serta praktek fisik lainnya ditiadakan.

“Untuk pakaian, seluruh satuan pendidikan berpakaian baju kurung atau baju muslim selama Ramadan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Gandeng Disperindag Kepri, IAD Kejati Gelar Pasar Murah
example banner

1 KOMENTAR

  1. Untuk anak anak sekolah memang bagus disaat bulan ramadhan. Tetapi kenapa libur ramadahan guru dan anak anak dibedakan, dimana ada beberapa hari guru disuruh masuk tanpa ada siswa, tidak sesuai dengan kalender pendidikan dan tahun tahun sebelumnya dimana jadwal libur ramadhan guru dan siswa sama. Tolong jangan samakan guru dengan pekerja kantoran. Terimkasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini