Beranda Headline

NasDem Kepri Tak Persoalkan Amsakar Digandeng Ansar untuk Pilgub 2024

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad salam komando dengan Wawako Batam, Amsakar Achmad-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris DPW Partai NasDem Kepri, M Kamalludin menanggapi statement Gubernur Ansar Ahmad, yang memberi sinyal, akan menggandeng Ketua DPD NasDem Kota Batam, Amsakar Achmad di Pilgub 2024 mendatang.

Menurutnya, Gubernur Ansar Ahmad bisa saja menggandeng siapa saja, untuk mendampinginya di Pilkada Serentak 2024 mendatang. Termasuk Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

“Pak Gubernur bisa menggandeng siapa saja dalam Pilkada Kepri 2024. Silahkan. Itu hak politik masing-masing,” katanya, kepada hariankepri.com, Jumat (15/7/2022).

Namun, hal yang patut digarisbawahi, kata Kamalludin, bahwa Amsakar Achmad sebagai kader Nasdem tetap menunggu arahan dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Beliau (Amsakar, red) sudah pernah membuat statement, bahwa, ia sebagai kader tetap menunggu arahan dari Ketua Umum dan Ketua DPW Partai NasDem Kepri Muhammad Rudi.

“(Karena) NasDem ini garis lurus untuk pengambilan kebijakan. Dan tradisi di NasDem adalah menggunakan survei nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan, saat pembukaan MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri tahun 2022 di Masjid Agung Baitul Ma’mur, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Kamis (14/7/2022). Gubernur Kepri, memberikan sinyal bakal berpasangan dengan Amsakar Achmad di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Sinyal itu disampaikan Ansar ketika, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mengabsen Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang hadir di kegiatan tersebut.

“Namanya hampir sama, sama dengan saya Amsakar Achmad. Jadi kalau berpasangan mudah orang milihnya,” sebutnya yang disambut tawa dan tepuk tangan undangan yang hadir dalam kegiatan itu.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini