Beranda Daerah Bintan

Disaksikan Wapres, Ketua Komisi II Dikukuhkan Jadi Ketua Harian KDEKS Kepri

0
Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin (kanan) berfoto bersama Wapres Ma’ruf Amin dan Ketua KDEKS Kepri, Gubernur Ansar serta jajaran KDEKS Kepri usai dikukuhkan.l-f/istimewa-setwan dprd kepri

BINTAN (HAKA) – Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin, dikukuhkan sebagai Ketua Harian I/Wakil Direktur Eksekutif I Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kepri.

Pengukuhan oleh Plt Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Taufik Hidayat, di Ballroom Suria Hotel Nirwana Resort, Lagoi, Kabupaten Bintan, Kamis (8/6/2023).

Pengukuhan Wahyu sebagai Ketua Harian I tersebut, juga disaksikan secara langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin yang juga Ketua Harian KNEKS.

Wapres Ma’ruf Amin dalam arahannya, menekankan, agar KDEKS Kepri segera bekerja menyusun program terarah, menjadikan keberadaan BRKS Syariah dan Bintan Halal Hub, sebagai kekuatan yang harus terus dikapitalisasi dan dikembangkan.

“Perlu juga menumbuhkan pelaku-pelaku usaha syariah dari Kepri, utamanya sektor UMKM industri halal,” ujarnya.

Menurut Wapres, bentangan ribuan pulau yang membuat wilayah Kepri mendapat julukan Kepulauan ‘Segantang Lada’ salah satu potensi besarnya adalah pariwisata.

“Baik itu wisata bahari, wisata cagar budaya, wisata religi maupun wisata sejarah,” tuturnya.

Sementara itu Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang merupakan Ketua KDEKS Provinsi Kepri, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Wapres Ma’ruf Amin dalam pelantikan Pengurus KDEKS Provinsi Kepri.

“Tentunya ini akan menjadi pemacu dan pemicu semangat kami untuk terus memasyarakatkan ekonomi masyarakat di tengah masyarakat Kepri,” katanya.

Ansar pun mengajak, seluruh anggota KDEKS Kepri untuk langsung bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari bersama bekerja keras, kita mendapat amanah tidak lain sebagai khadimul ummah, pelayan masyarakat,” ajaknya.(kar)

Baca juga:  Per 1 Maret 2019, Pemko Berhentikan 39 Pasukan Oranye yang Lansia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini