Beranda Headline

Spekulasi Nama-nama Pergeseran Eselon II Pemprov Beredar, Ansar: Tunggu Saja

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam waktu dekat akan merotasi sejumlah pejabat eselon II Pemprov Kepri.

Rotasi itu dilakukan sebagai tindaklanjut, dari hasil uji kesesuaian kualifikasi dan kompetensi atau job fit terhadap 15 pejabat eselon II Pemprov Kepri yang berlangsung pada, Jumat (2/12/2022)- Minggu (4/12/2022) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun hariankepri.com, dan spekulasi di internal pemprov, bahwa dari 15 pejabat yang mengikuti job fit, beberapa di antaranya akan dirotasi ke posisi baru.

Seperti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Catatan Sipil (DPMD Dukcapil), Misni yang akan ditempatkan sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pembangunan (Barenlitbang).

Kemudian, Kepala Barenlitbang, Andri Rizal yang akan menempati posisi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD).

Serta ada juga, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) TS Arif Fadillah yang menurut informasi akan menempati posisi sebagai Staf Ahli (Sahli).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika ditemui di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (22/12/2022) hanya tersenyum, ketika hariankepri.com, mengkonfirmasi informasi tersebut.

Ketika itu, Ansar mengatakan, jika rotasi para pejabat itu baru akan dilakukan setelah Pemprov Kepri menerima hasil telaah dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terhadap hasil job fit yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Tunggu saja, nanti kalau sudah keluar akan kita lantik,” ucapnya singkat, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (22/12/2022).

Sebelumnya, Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara menyampaikan, dari 15 pejabat eselon II yang mengikuti job fit, sebanyak 5 pejabat yang bakal dirotasi.

“Intinya ada lima pejabat. Itu nanti untuk mengisi lima posisi yang kosong,” katanya, kepada hariankepri.com di Kota Tanjungpinang, Selasa (13/12/2022).

Kelima posisi yang nantinya akan diisi oleh pejabat hasil job fit tersebut, yakni, Asisten III Pemprov Kepri, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Korpri, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Baca juga:  Sekdaprov Arif Laporkan Penggunaan APBD untuk Covid-19 ke DPRD Kepri

Saat ini kata dia, hasil job fit ke-15 pejabat tersebut sudah dikirim pihaknya ke KASN untuk ditelaah.

“Jika seluruhnya sudah selesai, kemungkinan tahun depan (Januari 2023) sudah dilantik,” sebutnya.(kar)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini