Beranda Headline

Breaking News: Perolehan Sementara Syahrul Memimpin di Timur & Bestari

0
Suasana penghitungan di PPK Kecamatan Tanjungpinang Timur

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jika pada hasil pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kamis (28/6/2018) menempatkan Paslon Lis-Maya sebagai peraih suara terbanyak.

Berbeda dengan hasil sementara untuk Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari, yang menempatkan Syahrul-Rahma di urutan teratas.

Untuk Kecamatan Bukit Bestari sampai dengan Jumat (29/6/2018) pukul 15.30 WIB sore tadi, baru merampungkan rekapitulasi untuk Kelurahan Dompak.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, pasangan nomor urut 1 unggul dalam perolehan suara dibandingkan dengan pasangan nomor urut 2.

Adapun perolehan suara yang diperoleh kedua pasangan dari 7 TPS yang ada di Kelurahan Dompak yakni 870 suara untuk pasangan nomor urut 1, dan 615 suara untuk pasangan nomor urut 2.

Ketua PPK Kecamatan Bukit Bestari Ahmad Sutomo menyampaikan, pada hari ini pihaknya hanya akan merapungkan proses rekapitulasi untuk tiga kelurahan dari lima kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Bestari.

Untuk dua kelurahan lainnya, yakni Kelurahan Sei Jang dan Kelurahan Tanjung Ayun Sakti baru akan diplenokan pada Sabtu (30/6/2018) besok.

Sedangkan di Kecamatan Tanjungpinang Timur, hingga pukul 17:00 WIB PPK baru menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara tiga kelurahan.

Yaitu Kelurahan Kampung Bulang 11 TPS, Kelurahan Melayu Kota Piring 20 TPS dan Kelurahan Air Raja 20 TPS.

Suasana penghitungan di PPK Bukit Bestari

Ketua PPK Kecamatan Tanjungpinang Timur, Hasirin menyampaikan dari tiga kelurahan yang sudah direkapitulasi itu paslon nomor urut 1, Syahrul-Rahma lebih unggul dibandingkan paslon nomor urut 2, Lis-Maya.

Paslon Sabar memperoleh 6.885 suara. Sedangkan paslon Lima memperoleh, 6.365 suara.

Adapun rincinnya, Kelurahan Kampung Bulang, paslon Sabar 1.587 suara dan paslon Lima 1.710 suara.

Sedangkan di Kelurahan Melayu Kota Piring, paslon Sabar 3.154 suara dan paslon Lima sebanyak 2.704 suara.

Sementara untuk Kelurahan Air Raja, paslon nomor urut satu memperoleh 2.144 suara, dan paslon nomor urut dua sebanyak 1.951 suara.

Ia menambahkan, penghitungan suara pada dua kelurahan lagi diperkirakan selesai pada Sabtu (30/6/2018) besok.

“Insya Allah, mudah-mudahan besok sudah bisa diplenokan semuanya,” sebutnya. (kar/zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here