Beranda Headline

Dinsos Kepri Kerahkan Semua Tagana Bantu Korban Bencana

0
Kepala Dinsos Kepri, Doli Boniara bersama petugas saat berada di lokasi pengungsian-f/istimewa-dinsos

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Sosial (Dinsos) Kepri, melakukan kesiapsiagaan serta membantu korban bencana banjir dan longsor di Kepri, terutama di Tanjungpinang dan Bintan.

Kepala Dinsos Kepri, Doli Boniara menyebutkan, ia telah mengerahkan seluruh Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membantu korban.

“Sudah sejak 2 Januari 2021 lalu, kami sudah bergerak membantu, mengevakuasi korban banjir,” katanya, Minggu (10/1/2021) saat dihubungi.

Bahkan, kata dia, hingga saat ini, Minggu (10/1/2021), Tagana juga diinstruksikan untuk membantu dan mengevakuasi korban banjir dan longsor.

“Tagana juga menyiapkan lokasi pengungsian dan dapur umum di Kantor Lurah Tanjungpinang Barat dan Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Batu 9,” katanya.

Lebih lanjut kata dia, dinas sosial terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD, Basarnas, Kepolisian dan lainnya untuk saling bersinergi.

Sebenarnya, sambung Doli, jauh sebelum kejadian banjir dan longsor, tepatnya pada 24 November 2020 lalu, dirinya sudah mengeluarkan surat terkait imbauan mitigasi bencana.

“Sebenarnya sudah dari jauh hari kami ingatkan. Alhamdulillah sekarang ini petugas sudah siap dan bisa membantu, mengevakuasi serta menyedaiakan tempat pengungsian,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here