Beranda Daerah Batam

Dinilai Efektif Mengelola Keuangan, Mendagri Apresiasi Wako Rahma

0
Wali Kota Rahma saat bersalaman dengan Mendagri Tito Karnavian usai rapat koordinasi-f/istimewa-prokompim

BATAM (HAKA) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, atas pengelolaan keuangan daerah yang efektif dan efisien.

Apresiasi tersebut disampaikan Tito, saat rapat koordinasi evaluasi triwulan I pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023, bersama seluruh kepala daerah se-Provinsi Kepri, di Hotel Marriot Harbour Bay, Batam, Jumat (19/5/2023).

“Pengelolaan keuangan daerahnya efektif dan efisien. Hal ini menunjukkan komitmen dalam mengoptimalkan penggunaan anggaran belanja untuk kepentingan masyarakat,” sebutnya.

Tito juga mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah berhasil mencatatkan angka inflasi terendah dan realisasi belanja APBD tahun 2022 tertinggi kedua se-provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Semoga capaian ini menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain dalam menjaga inflasi tetap rendah dan optimalisasi belanja APBD,” harapnya.

Tito juga berharap agar antar daerah saling memperkuat kerjasama dalam pengendalian inflasi di daerah, dan kepala daerah diharapkan memperkuat kerjasama antardaerah melalui pemenuhan komoditas.

Terakhir Tito juga mengimbau kepada kepala daerah agar memantau terus komoditas pangan dan melakukan intervensi pengendalian.

“Mana barang-barang yang kurang agar segera setiap daerah berupaya untuk mencari agar barang tersebut tidak langka minimal cukup,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan Mendagri tersebut.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan daerah.

Lebih lanjut ia menerangkan, keberhasilan Pemko Tanjungpinang dalam menekan inflasi dan mencapai realisasi belanja APBD, menjadi bukti komitmen bersama jajaran dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depannya kinerja jajaran pemko lebih baik lagi,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  KPU Tetapkan Wan Siswandi-Rodial Huda Pemenang Pilkada Natuna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini