Beranda Daerah Bintan

Dilepas Direktur KPLP, KN Sarotama Bawa 115 Penumpang Mudik Gratis ke Lingga

0
Direktur KPLP, Jon Kenedi saat mengecek penumpang KN Sarotama yang membawa penumpang mudik gratis dari Kijang ke Dabo Singkep, Lingga-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Jon Kenedi, melepas keberangkatan KN Sarotama dari Pelabuhan Sei Kolak Kijang, Bintan Timur menuju Dabo Singkep, Lingga, Minggu (7/4/2024) pukul 12.00 WIB.

Jon mengatakan, pihaknya sengaja memfasilitasi mudik gratis bagi warga Lingga, di saat mudik lebaran tahun ini. Sebab, kapal penumpang rute Pelabuhan Dabo Singkep sulit melayani warga pada momen lebaran.

“Karena tingginya mobilisasi arus mudik setiap tahunnya, sehingga, PPLP Tanjunguban menyiapkan kapal itu untuk membawa penumpang secara gratis,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala PPLP Kelas II Tanjunguban, Sugeng Riyono mengatakan, pihaknya menyiapkan kapal itu atas instruksi Kementerian Perhubungan, untuk membantu masyarakat.

“Kami memfasilitasi masyarakat untuk mudik lebaran agar mereka dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, para penumpang juga mendapat berbagai fasilitas kapal dalam perjalanan dari Kijang hingga Dabo Singkep. Kapal dijadwalkan tiba di Lingga pada Senin (8/4/2024) dini hari.

“Di antara fasilitasnya adalah tempat tidur, menu berbuka puasa, dan menu sahur Ramadan,” tutupnya.

Herman, seorang penumpang menuturkan terima kasih kepada pihak PPLP Tanjunguban, telah membantu dirinya dan keluarga untuk mudik ke Lingga.

Herman berharap, agar fasilitas kapal gratis itu diadakan setiap tahunnya. “Jadi kami tidak beli tiket lagi, dan uang tiket bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya,” tutupnya.

Saat pelepasan penumpang ke Pelabuhan Dabo Singkep itu dihadiri oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, serta unsur pimpinan maupun perwakilan TNI, serta pihak Bazarnas, dan jajaran Kementerian Perhubungan setempat. (rul)

Baca juga:  Predikat Peduli HAM Dapat Nilai 90, Pj Wako Terima Penghargaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini