Beranda Daerah Bintan

Berprestasi di Bidang Kependudukan, Roby dan Hafizha Diberi Penghargaan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersalaman dengan Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, usai menerima penghargaan Manggala Karya Kencana-f/istimewa-dinas kominfo bintan

SEMARANG (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani Putri, dianugerahi penghargaan tertinggi Manggala Karya Kencana, dari Pemerintah Pusat BKKBN RI.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, dr Hasto Wardoyo, di Ballroom Merapi PRPP Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (28/6/2024) malam.

Hasto mengatakan, penghargaan yang diterima oleh Bupati Roby dan Hafizha itu, karena keduanya merupakan tokoh yang memiliki prestasi menonjol, dalam membangun sektor kependudukan.

Bupati Roby Kurniawan dan Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani foto bersama dengan Ketua PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar-f/istimewa-dinas kominfo bintan

Selain itu, kata dia, kepemimpinan Roby dan Hafizha juga berkomitmen dalam menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana, untuk mewujudkan kualitas keluarga kecil bahagia sejahtera di Bintan.

“Kedua figur itu juga dinilai berpartisipasi aktif di setiap kegiatan peningkatan potensi anak. Sehingga, berhasil memberikan dukungan program KB nasional di Bintan,” terangnya.

Hasto mengungkapkan, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada Kepala Daerah dan Ketua TP PKK atas dedikasi mereka, terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di daerahnya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Bupati Roby mengatakan, penghargaan ini adalah milik semua masyarakat dan petugas lapangan sebagai garda terdepan di Bintan, atas peran aktif mereka dalam menyukseskan program Pemerintah Pusat.

Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Putri sedang menerima penghargaan Manggala Karya Kencana-f/istimewa-dinas kominfo bintan

“Saya terima penghargaan ini, tapi pada dasarnya ini adalah keberhasilan kita semua yang ada di Bintan. Ini justru jadi motivasi dan semangat tambahan untuk terus berbuat yang terbaik bagi Bintan,” ucapnya usai menerima penghargaan.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Bintan Hafizha mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah pusat atas dukungan serta keterlibatan TP PKK dalam menyukseskan program Keluarga Berencana.

“Semoga prestasi yang diraih ini menjadi motivasi untuk mewujudkan keluarga sejahtera, berkualitas dan bebas stunting di Bintan,” harapnya. (adv)

Baca juga:  Satgas Covid-19 Kepri Masih Dilematis Buka Bazar Selama Ramadan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini