Beranda Lipsus Advertorial

Ketemu Luhut, Rahma Sodorkan Proposal Bangun Jalan Bandara Tembus RSUP

0
Plt Wako Tanjungpinang, Rahma saat bertemu dengan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, beberapa hari lalu ia menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta.

“Didampingi Plt Kadis PUPR Tanjungpinang, saya diberikan kesempatan bertatap muka dengan Pak Luhut di kediaman beliau, di Kuningan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, kata Rahma, ia menyampaikan rencana pembangunan Kota Tanjungpinang.

Rahma juga menyodorkan proposal pembangunan jalan nasional dari Tugu Nomad, Bandara RHF disambungkan ke Jalan Daeng Celak atau di samping RSUP Raja Ahmad Tabib.

“Lebar jalannya sekitar 50 meter. Mudah-mudahan tahun 2021 ini terealisasi lewat APBN,” tukasnya.

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat berada di Kepri

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, rencana jalan baru dengan panjang 1,7 kilometer itu, estimasi anggaran sekitar Rp 66 miliar.

“Sekarang ini lagi review Detail Engineering Design (DED), penyiapan dokumen lingkungan, dokumen pengadaan lahan serta pembebasan lahan yang merupakan tanggungjawab pemko,” jelasnya.

Untuk pembebasan lahan, kata Zulhidayat, menggunakan APBD Pemko Tanjungpinang sekitar Rp 6 miliar. Namun masih meunggu angka pasti dari tim appraisal.

example banner



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here