Beranda Daerah Bintan

Dialog dengan Warga, Ketua Komisi IV DPRD Kepri Dampingi Gubernur Ansar ke Mantang

0
Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari Ansar menyapa warga Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Senin (29/1/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari mendampingi Gubernur Ansar Ahmad bersilaturahmi, dengan masyarakat Kecamatan Mantang, di Desa Mantang Lama, Kabupaten Bintan, Senin (29/1/2024) malam.

Kedatangan Ansar dan Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari disambut gembira oleh masyarakat. Mereka menunggu kehadiran Ansar dan Dewi, untuk melepas rindu dan mendengarkan paparan program strategis pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Dewi Kumalasari berpesan kepada masyarakat Mantang ikut menyukseskan pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

“Saya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih secara cerdas dan bertanggung jawab, serta menjaga situasi yang kondusif dan damai,” ucapnya.

Sementara itu, Ansar juga memaparkan, sejumlah program strategis yang akan dilakukan oleh Pemprov Kepri di Kecamatan Mantang pada tahun 2024 ini.

Seperti bantuan Rp1 miliar untuk nelayan. Kemudian, penyambungan listrik baru untuk 63 titik di Desa Dendun, yang Februari nanti akan diresmikan penyalaannya.

“Juga ada bantuan untuk peningkatan sarana prasarana masjid dan surau, semenisasi jalan senilai Rp 1 miliar lebih, dan lampu jalan Mantang Baru senilai Rp 167 juta,” paparnya.

Sementara itu, di tahun 2023 lalu lanjutnya, Pemprov Kepri juga telah melakukan sejumlah pembangunan di Kecamatan Mantang. Seperti, semenisasi jalan, pemasangan lampu pemukiman, serta penyambungan listrik untuk masyarakat Mantang sebanyak 73 titik.

“Cukup banyak perhatian ke Mantang ini, mudah-mudahan bermanfaat dan kualitas hidup masyarakat kita meningkat,” ujarnya.

Kepada masyarakat yang hadir, Gubernur Ansar juga menyampaikan, program strategis Pemprov Kepri yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Seperti, rumah singgah di Jakarta dan Batam, pembangunan rumah sakit jiwa di Tanjung Uban, revitalisasi objek-objek di Kota Tanjungpinang, hingga program strategis seperti beasiswa S1 dan D3, pembiayaan BPJS Ketenagakerjaan Nelayan, dan program pinjaman bunga nol persen bagi UMKM.

Baca juga:  Pernah Jaya di Belasan Tahun Silam, Kini Bestari Mall Makin Memprihatinkan

“Silakan bapak ibu manfaatkan berbagai program strategis tersebut sebaik-baiknya,” imbaunya.

Salah satu warga Mantang yang hadir dalam acara tersebut, Siti Aminah, mengapresiasi program pembangunan yang telah dilakukan Pemprov Kepri di Kecamatan Mantang.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan Pak Gubernur. Beliau sangat peduli dengan kami, walaupun kami di daerah pesisir,” sebutnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini