Beranda Headline

Di Era Rahma Jalan Nusantara Sei Jang Berhasil Diaspal, Warga Gelar Syukuran

0
Rahma dan Cen Sui Lan saat meresmikan Jalan Nusantara City-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Warga Jalan Nusantara City, RT 005 RW 011 Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari menggelar acara syukuran, atas rampungnya pengaspalan Jalan Nusantara City, Minggu (28/1/2024).

Syukuran yang dihadiri oleh ratusan warga itu, turut mengundang Anggota DPR RI, Cen Sui Lan dan mantan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. Hadir juga Anggota DPRD Kepri, Rudi Chua.

Kehadiran kedua tokoh perempuan tersebut pun disambut antusias oleh warga setempat, sekaligus ditandai pemotongan pita sebagai pertanda Jalan Nusantara City diremiskan.

Ketua Panitia Syukuran, Rumanus menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk rasa syukur, karena sudah puluhan tahun, baru di tahun 2024 ini, warga bisa merasakan jalan aspal yang sudah bagus.

“Panjangnya sekitar 2 kilometer jalan yang dibangun dan sudah bagus. Untuk itu kita melakukan syukuran sekaligus mengundang Ibu Cen Sui Lan dan Ibu Rahma,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Pejuang Tanah Dompak, Silaban menambahkan, diundangnya kedua tokoh perempuan itu karena berkat Cen Sui Lan dan Rahma, sehingga jalan ini bisa dibangun.

Ia menceritakan, sebenarnya pengusulan jalan ini sudah sejak beberapa tahun lalu, diajukan untuk diminta melakukan pembangunan.

“Masyarakat sudah berjuang bahkan sudah ada keputusan pengadilan, namun tetap saja pemerintah sebelumnya merasa takut membangun,” terangnya.

Setelah di masa kepemimpinan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, akhirnya jalan yang sudah puluhan tahun tak pernah diperhatikan pemerintah bisa terealisasikan.

“Waktu itu bu Rahma ikut berjuang mengusulkan dan berkolaborasi ke Ibu Cen Sui Lan, dan pada hari ini akhirnya jalan kami sudah bagus,” tuturnya.

Mantan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, karena pada hari ini, seluruh warga Jalan Nusantara sudah bisa berdiri di kondisi jalan yang sudah aspal dan mulus.

Baca juga:  Prihatin Kasus Rizieq Shihab, Majelis Al Israh dan Alumni 212 Temui Kajati Kepri

“Terealisasinya pembangunan jalan ini berkat adanya bantuan Ibu Cen Sui Lan yang memberikan rekomendasi, agar jalan ini bisa dibangun melalui Kementerian PUPR,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Rahma juga menceritakan awal mula, serta perjuangan agar Jalan Nusantara ini bisa dibangun melalui APBN, mengingat jika menggunakan APBD tidak memungkinkan.

“Saya bolak balik datang ke kementerian. Alhamdulillah berkat bantuan Cen Sui Lan, maka Jalan Nusantara tidak becek lagi ketika hujan,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI Cen Sui Lan mengatakan, pembangunan jalan ini bisa terbangun atas pengajuan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang saat itu masih memimpin Kota Tanjungpinang.

“Waktu itu bu Rahma ketemu saya, dan butuh rekom sebagai salah satu syarat agar proses rencana pembangunan bisa terealisasi, dan akhirnya sekarang sudah selesai,” terangnya

Ia pun berharap, agar jalan yang sudah dibangun dengan anggaran Rp 20 miliar ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin.

“Saya harap bu Rahma kembali bisa memimpin, agar bisa bertemu kembali untuk bersama-sama membangun Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini