Beranda Headline

Di Bawah Komando Wako Rahma, 1.600 Anak Yatim & Fakir Miskin Akan Disantuni

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan dalam momen Jumat Berkah-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam momen Ramadan, yang disejalankan dengan program Jumat Berkah, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan menyantuni seribu lebih anak yatim piatu dan fakir miskin.

“Saya sudah rapat bersama semua Kepala OPD, untuk program Jumat Berkah itu dijadwalkan pada 7 Mei mendatang,” ujar Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kepada hariankepri.com, Rabu (28/4/2021).

Rahma menjelaskan, kegiatan ini sasarannya adalah fakir miskin dan anak yatim piatu, di luar yayasan maupun panti asuhan. Yang dikumpulkan adalah, anak yatim maupun fakir miskin di sekitaran lingkungan rumah pegawai pemko.

“Karena kalau yang yayasan atau panti sudah ada sendiri santunannya. Kami mau menyasar mereka yang selama ini belum tersentuh,” ujarnya.

Adapun teknis pelaksanaan Program Jumat Berkah itu nanti, kata Rahma, setiap OPD mendapat tanggungjawab untuk mengumpulkan 50 orang.

“50 orang itu, 30 anak yatim piatu dan 20 orang fakir miskin,” sebutnya.

Nah untuk menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini, Rahma mengambil kebijakan untuk setiap penyerahan santunan, dilakukan di setiap OPD.

“Mau dibuat acara dan doa bersamanya di kantor, atau di masjid-masjid terdekat silahkan. Yang terpenting, setiap OPD bertanggungjawab kepada 50 fakir miskin dan anak yatim piatu,” paparnya.

Rahma menyebutkan, dengan jumlah OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang sebanyak 32 OPD, maka diperkirakan sekitar 1.600 fakir miskin dan anak yatim yang akan dapat santunan.

“Untuk fakir miskin kami beri sembako, sedangkan anak yatim dapat sejumlah uang santunan,” ucapnya.

Program yang baru kali ini dibuat oleh pemko di bawah kepemimpinan Rahma ini bertujuan, untuk membantu sesama, khususnya mereka yang berada di sekitaran rumah pegawai pemko.

“Dalam momen itu nanti, akan ada doa bersama di masing-masing tempat, memohon doa agar wabah Covid-19 di Tanjungpinang segera berakhir,” ucapnya.

Selain itu, sambung Rahma, akan dipanjatkan juga doa bersama, agar pemilihan Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang pada 10 Mei, dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

“Dan tentunya, kami juga bermohon doa agar siapapun yang terpilih, bisa sejalan dengan saya dalam menuntaskan visi misi Kota Tanjungpinang 2018-2023,” tukasnya. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here