Beranda Daerah Tanjungpinang

Dengar Nih Kata Wawako, Tamat Kuliah Tuh Jadi Pengusaha Bukan Jadi Pegawai

0
Suasana Seminar Nasional Kepemimpinan dan Kewirausahaan Pemuda Mandiri 2017

TANJUNGPINANG (HAKA) – H Syahrul, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, mengatakan mahasiswa dan orang tuanya harus mengubah mindset (pola pikir), bahwa setelah tamat kuliah harus jadi pegawai negeri. Menurutnya, asal ada azam, kemauan, komitmen dan tekad yang kuat semua bisa menjadi pengusaha.

“Memiliki mindset yang tepat, sehingga peluang pemuda untuk sukses di dunia usaha akan semakin besar,” kata Syahrul, saat membuka Seminar Nasional Kepemimpinan dan Kewirausahaan Pemuda Mandiri 2017.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 1.500 mahasiswa di perguruan tinggi di Kota

Tanjungpinang. Seminar ini dinilainya positif, untuk generasi muda dalam menggerakkan ekonomi, khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Kebanyakan anak muda bercita-cita untuk menjadi ASN atau seorang karyawan dengan gaji yang besar. Ini pola pikir yang harus kita ubah bersama melalui gerakan menjadi seorang pengusaha,” ujar Syahrul.

Semakin banyak pemuda yang menjadi pengusaha, imbuh Syahrul, maka akan tercipta banyak peluang lapangan pekerjaan. Sehingga akan menggerakkan ekonomi di kota ini. Acara turut dihadiri Kepala Bagian Ekonomi Setdako Tanjungpinang, para mahasiswa, dan M. Zahri selaku pembicara praktisi bisnis dalam acara itu. (red/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here