Beranda Daerah Batam

Delapan Wartawan Natuna Lulus Uji Kompetensi Wartawan Tingkat Muda

0
Delapan Wartawan Natuna berfoto bersama dengan peserta lain usai dinyatakan kompeten UKW di Batam-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Berada di ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tidak menyurutkan niat delapan orang wartawan dari Kabupaten Natuna untuk terus mengembangkan kompetensinya. Hal ini ditunjukan dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di Hotel Aston Batam.

Kegiatan ini berlangsung dua hari, Jumat (19/3/2021) sampai Sabtu (20/3/2021), yang diselenggarakan oleh Dewan Pers bersama Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

Setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ujian, calon wartawan jenjang muda ini dinyatakan lulus dan berkompeten, serta berhak menyandang Wartawan Muda.

Direktur UKW UPN Veteran Yogyakarta, Susi Lastuti, berpesan peserta yang dinyatakan kompeten agar dapat menjadi corong masyarakat, serta menjaga profesionalisme sebagai wartawan dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik dan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik.

“Untuk teman-teman peserta UKW, jaga sikap dan etika serta profesional menjalankan tugas jurnalistik anda, baik yang belum kompeten tetap belajar dan semangat,” pungkasnya.

Selanjutnya salah satu peserta UKW dari Natuna yang juga pengurus Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Natuna, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.

“Saya tidak dapat menyebutkan satu persatu, terimakasih atas dukungannya,” pungkasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here