Beranda Daerah Bintan

Datangi Rumah Warga, Kejari Bintan Salurkan 290 Paket Sembako

0
Kajari Bintan Sigit Prabowo saat bagi bantuan sembako di salah satu perumahan Kabupaten Bintan, Senin (20/4/2020)-f/istimewa-kejari bintan

BINTAN (HAKA) – Kajari Bintan, Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya menyalurkan 290 paket sembako kepada warga yang terkena dampak Covid-19, mulai Senin (20/4/2020) hingga Selasa (21/4/2020).

Sasaran pembagian sembako ini kata Sigit, adalah tukang ojek, pekerja yang terkena PHK, dirumahkan maupun warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Bintan.

Sigit menyebutkan, paket sembako ini terdiri dari beras 5 kg, telur 29 butir, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, serta teh celup.

Untuk sarana penyalurannya, menggunakan 5 unit mobil. Dengan sistem pembagian door to door ke rumah-rumah warga, sesuai alamat penerima.

Di antaranya, Sri Bintan, Kelurahan Sungai Enam, Batu 16, 17, 18, dan 22 di Yayasan Nurul Islam Agung Al-Bintani yakni Panti Asuhan, hingga di Gunung Kijang.

“Pembagian door to door itu, untuk menghindari kerumunan warga,” jelas Sigit kepada wartawan, seusai prosesi distribusi sembako di kantornya, Senin (20/4/2020).

Sambung Sigit, dana sembako itu diperoleh dari internal pegawai Kejari Bintan dan 90 paket dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

“Mudah-mudahan ada rezeki lagi, supaya sebagian kita akan berikan lagi ke warga yang terkena dampak corona,” tuturnya.

Sigit menambahkan. Pekan lalu, Kejari Bintan telah membagikan masker berjumlah 500 lembar kepada masyarakat Bintan.(rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here