Beranda Daerah Bintan

Bintan Triathlon Digelar Awal Juni 2024, Bupati Roby: Peserta dari 17 Negara

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Sekdakab Ronny Kartika saat rapat persiapan pelaksanaan Bintan Triathlon tahun 2024, di Kantor Bupati Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, dalam event Internasional Bintan Triathlon tahun 2024, akan dihadiri peserta dari 17 negara.

“Kegiatannya nanti dilaksanakan di Kawasan Wisata Lagoi Bintan, Teluk Sebong, selama 2 hari. Mulai 1 Juni sampai 2 Juni 2024 nanti,” ucap Roby kepada hariankepri.com, Jumat (17/5/2024)

Ia mengatakan, peserta dari 17 negara itu meliputi benua Eropa hingga Asia di antaranya, Singapura, Malaysia, Tiongkok, Australia, Brazil, Prancis, Yunani, Jerman, Inggris, Latvia, Rusia, Denmark, Amerika Serikat, Norwegia, Italia serta Switzerland.

Dengan presentase peserta dari Indonesia sebanyak 30 persen, Singapura 25 persen, sisanya 45 persen dari negara-negara lain. “Jumlah peserta yang akan ikut event itu sekitar 400 orang,” terangnya.

Menurut Roby, dalam event tahun ini ada perbaikan sejumlah lintasan lomba yakni, membersihkan jalan dari pasir, serta perbaikan jalan yang berlubang. Sehingga, jalur lintasan semakin nyaman untuk dilalui semua peserta nantinya.

“Saat ini telah dilakukan perbaikan oleh dinas terkait, dan sedang proses finishing. Kita berharap, kegiatan tahunan itu dapat berjalan dengan aman, sukses, tertib tanpa kendala,” tuturnya.

Adapun event yang dipertandingkan dalam Bintan Triathlon 2024 itu yakni, kategori Enduro Distance seperti renang sepanjang 1,5 Kilometer (Km), balap sepeda 80 Km, dan lari sepanjang 40 Km.

Selanjutnya, kategori Olympic Distance berupa renang 1,5 Km, sepeda 40 Km, lari sepanjang 10 Km. Kemudian, kategori Sprint Distance untuk renang 750 meter, sepeda 20 Km, dan lari 5 Km.

Lalu, kata Roby, kategori Youth Triathlon untuk renang 300 meter, sepeda 10 Km, lari 2 Km. Kategori Kinds Triathlon untuk anak-anak yakni, renang 150 meter, balap sepeda 5 Km, dan lari 2 Km.

“Dan ada juga kategori Splash & Dash anak-anak renang 50 meter, serta lari sepanjang 400 meter,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Hasan Salurkan Bantuan Beras untuk 7.280 Keluarga, Tiap KK Dapat 10 Kg

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini