Beranda Lipsus Advertorial

Dapat Kapal dari Kemenhub, Rahma Akan Fungsikan untuk Angkut Anak Sekolah

0
Rahma saat datang mengecek kapal hibah dari Kemenhub yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Unggat-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, meninjau kapal hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Unggat, Rabu (13/4/2020).

Kapal hibah dari Kemenhub RI ini bernama KM Banawa Nusantara 64, dengan kapasitas 32 GT ini.

Saat melakukan peninjauan, Rahma juga melakukan diskusi singkat bersama beberapa kepala OPD dan BUMD di Pelabuhan Tanjungunggat.

Rahma sangat menyambut baik dengan hibah kapal ini. Menurutnya, kapal ini sangat membantu Pemko Tanjungpinang dalam penyediaan transportasi air.

Rencananya kapal ini akan dikelola oleh lintas sektor. Meski demikian sambut Rahma, Dinas Perhubungan juga tetap menjadi mitra kerja terkait perawatan dan lain-lain.

Plt Wako Rahma, berbincang dengan para kepala OPD Pemko TanjungpinangRahma mengatakan, direncanakan kapal ini untuk mengangkut anak sekolah, khususnya dari Pulau Penyengat ke Tanjungpinang.

“Selain itu, bisa juga difungsikan untuk mengangkut wisatawan. Seperti berkeliling ke Kota Rebah, Daeng Marewa, Pulau Terkulai dan tempat wisata lainnya,” ujar Rahma usai meninjau kapal tersebut.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here