Beranda Headline

Di Jepang, Ansar Bahas Soal Energi dan Promosikan Pariwisata Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika melakukan pertemuan membahas pengembangan industri dan energi terbarukan di Jepang, pada Senin (4/12/2023) kemarin-f/istimewa-diskominfo kepri

JEPANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq serta Konjen RI, berkunjung ke Sakai Senboku Coastal Industrial Estate dan Senboku Port dalam lawatannya ke Negara Jepang, pada Senin (4/12/2023).

Ansar menyampaikan, kunjungan tersebut untuk melihat pengembangan industri yang berkelanjutan, dan energi terbarukan sekaligus berdiskusi dengan pengelola kawasan terintegrasi tersebut.

Dalam kunjungan itu, Ansar berserta rombongan juga melakukan kunjungan ke Ine Fishing Village di Kyoto, untuk membahas strategi pengembangan kampung nelayan di daerah pesisir.

“Ini dimaksudkan untuk benchmarking pengembangan pelabuhan, kawasan industri dan pengembangan pariwisata serta budaya, serta pengembangan daerah pesisir,” katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi hariankepri.com, Rabu (6/12/2023) malam.

Selain itu, kunjungan itu juga bertujuan untuk menjajaki peluang kerjasama
dalam pengembangan dan investasi di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan, Karimun dan Tanjungpinang.

“Kita juga ingin belajar dari Jepang tentang bagaimana mereka mengelola kawasan industri dan pelabuhan yang ramah lingkungan dan efisien,” jelasnya.

Lebih lanjut Ansar menyampaikan, lawatannya selama 6 hari di Jepang, juga dimanfaatkan untuk promosi potensi wisata dan investasi di Kepri kepada para investor di sana.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Kepri memiliki banyak keunggulan, baik dari segi sumber daya alam, sumber daya manusia, maupun infrastruktur,” tegasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu berharap, kunjungannya kali ini bisa memberikan dampak positif terhadap pembangunan dan kemajuan Provinsi Kepri ke depan.

“Kita juga berharap dapat meningkatkan hubungan persahabatan dan kepercayaan antara Kepri dan Jepang,” pungkasnya.(adv)

Baca juga:  Progres Flyover Simpang Ramayana 5 Persen, Anggaran Terserap Rp 12 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini