Beranda Daerah Bintan

Cerita Club Pelari Vacation Tanjungpinang Ikut Bintan Triathlon 2024: Kami Bangga

0
Club Pelari Vacation Tanjungpinang saat mengikuti event Bintan Triatlon di Lagoi, Kabupaten Bintan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Ciwo, Ketua Club Pelari Vacation asal Tanjungpinang terus menebar senyum, saat menceritakan pengalaman ia dan rekannya mengikuti event internasional Bintan Triathlon 2024 di Lagoi, Bintan.

Ciwo mengatakan, di event sport tourism itu, club yang diketuainya menerjukan dua tim sekaligus dan mengikuti tiga kategori lomba. Yakni, swimming, bike, dan run.

“Alhamdulliah dua tim kami dapat menyelesaikan setiap tahapan lomba dengan baik,” katanya, kepada hariankepri.com, Senin (3/6/2024)

Ciwo mengutarakan, anggota Club Pelari Vacation yang ikut andil dalam event itu yakni, ada istri Wakil Bupati (Wabup) Bintan Sabine Rohden dan Indrike yang ikut dalam kategori swimming. Untuk kategori bike Siti Marjuko dan Dini Verini, dan kategori un Sucy Suliyana dan Alvina.

Menurutnya, sebagai club olahraga lokal, keikutsertaan mereka di event tersebut, menjadi suatu kebanggaan tersendiri. “Sebagai bagian dari warga Provinsi Kepri, tentu merasa bangga. Kami berharap event Bintan Triathlon harus dapat diadakan tahun depan lagi,”harapnya.

Ciwo juga menyampaikan, sebelum ikut di event Bintan Triatlon, Club Pelari Vacation juga pernah mengikuti event di Malaysia dan Singapura.

Yakni, pada 5 – 6 Oktober 2023, mengikuti Kuala Lumpur Standart Chartered Marathon. Kemudian, 1 Desember 2023 event Standart Chartered Singapore Marathon ( SCSM).

“Pada April tahun ini kami juga ikuti dua event di Singapura,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Guntur sakti mengatakan, event Bintan Triatlon tahun ini sudah jauh lebih baik dari tahun lalu.

“Hal itu ditandai dengan management pelaksanaan yang bagus. Kemudian, jumlah partisipan dari negara yang lebih banyak dari tahun sebelumnya,” katanya.

Menurutnya, Bintan Triatlon menjadi pemantik untuk terlaksananya event-event berskala internasional yang pernah jaya sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia, termasuk Provinsi Kepri sendiri.

Baca juga:  Bintan, Destinasi Andalan di Kepri yang Punya Banyak Lokasi Wisata Memesona

“Di Bintan ini dulunya banyak event, seperti Iron Man Bintan, Tour de Bintan, Bintan Marathon, mudah-mudahan tahun ini adalah tahun lompatan baru, dan bintan semakin kuat posisinya sebagai destinasi wisata olahraga untuk Indonesia dan Provinsi Kepri,” harapnya.

Guntur juga menjelaskan, dengan adanya event ini juga secara tidak langsung kunjungan wisatawan dari Mancanegara maupun lokal meningkat.

“Apalagi dengan tingkat hunian di kawasan lagoi bintan sendiri pasti otomatis sangat meningkat,” ungkapnya.

Guntur juga menambahkan, bagi para wisatawan jangan khawatir juga dengan tempat hunian di kawasan Lagoi, Bintan. Soalnya di kawasan Lagoi Bintan sekarang sudah ada sebanyak 300 ribu kamar.

“Nanti akan buka lagi beberapa hotel baru yang akan menambah jumlah kamar bagi wisatawan,”pungkasnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini