Beranda Daerah Bintan

Cegah Stunting, Dewi Ansar Sosialisasi Makanan Sehat untuk Anak di Tembeling

0
Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar menyapa anak-anak dalam kegiatan Dapur B2SA di SDN 009 Teluk Bintan, Kamis (6/10/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

BINTAN (HAKA) – TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar berkunjung ke Kampung Mansur, Tembeling Tanjung, Kabupaten Bintan, Kamis (6/10/2022).

Saat kunjungan, Dewi didampingi Kepala DP2KH Provinsi Kepri, Rika Azmi serta pengurus TP PKK Provinsi Kepri. Mereka menggelar kegiatan Dapur Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang dipusatkan di SDN 009 Teluk Bintan.

Kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemberian makanan sehat dan bergizi untuk mencegah terjadinya stunting pada anak.

“Kegiatan ini bentuk perhatian kita kepada anak-anak, agar tumbuh kembangnya semakin sehat dan cerdas,” ujar Dewi Kumalasari Ansar.

Kepada masyarakat yang hadir, Dewi memaparkan bagaimana cara penyajian dan jenis-jenis makanan sehat kepada masyarakat. Menurutnya, makanan sehat, tidak harus mahal. Namun, harus memiliki komposisi yang pas agar gizi anak terpenuhi.

“Jelasnya ada nasi, sayur, ikan atau telur, ditambah buah-buahan yang ada,” terangnya.

Selain gizi, cara penyajian juga menjadi hal yang harus diperhatikan dalam menyediakan makanan sehat untuk anak. Hal ini supaya anak tidak merasa bosan dengan menu yang disajikan.

“Kreasikan makanan untuk anak agar makannya baik, maka tumbuh kembangnya akan sehat dan cerdas,” sebutnya.

Dewi berharap, kegiatan yang diinisiasi oleh TP PKK Provinsi Kepri bersama Dinas DP2KH Kepri ini bisa terus dilakukan di seluruh wilayah Provinsi Kepri.

“Saya sangat berharap, kegiatan ini dapat kembali digelar untuk anak-anak kita, mungkin dari ibu-ibu PKK kabupaten dan kecamatan atau mungkin dari pihak sekolah sendiri,” harapnya.

Kadis KP2KH Provinsi Kepri Rika Azmi, juga mengajak kaum ibu, untuk mulai memanfaatkan perkarangan rumahnya sebagai lahan bercocok tanam. Menurutnya, cara ini cukup efisien untuk meringankan beban pengeluaran rumah tangga sehari-hari.

Baca juga:  Remaja yang Tabrak Lansia Hingga Meninggal Terancam 12 Tahun Penjara

“Di perkarangan rumah kita sendiri dapat kita manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sayur. Seperti kangkung, toge, bayam dan cabai,” paparnya.(kar)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini