Beranda Headline

Rahma Pimpin Rapat Evaluasi PPKM Level 3: Kasus Covid-19 Menurun

0
Wali Kota Rahma saat memimpin rapat evaluasi PPKM level 3-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Forkopimda dan tim satgas covid, menggelar rapat evaluasi penerapan PPKM level 3, Kamis (2/9/2021) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Rahma mengatakan, sejak pemberlakukan PPKM Level 3 di Kota Tanjungpinang, terjadi peningkatan pasien yang sembuh dibandingkan konfirmasi kasus positif.

“Alhamdulillah. Selama PPKM Level 3, pasien terkonfirmasi positif cenderung menurun dan pasien sembuh juga semakin banyak,” ungkapnya.

Meski demikian, Rahma mengharapkan kepada seluruh masyarakat tetap waspada. Karena dalam beberapa minggu belakangan ini pasien positif dan sembuh hampir sama jumlahnya.

“Kita harap masyarakat terus disiplin prokes dan jangan terlena dengan PPKM Level 3 ini. Kita lihat peningkatan yang positif dan sembuh hampir seimbang, kita harap ini dapat dipahami bersama karena pandemi masih ada,” harapnya.

Ia menegaskan, meski terjadi penurunan kasus, potensi dan resiko penularan Covid-19 masih sangat besar dan tinggi. Sehingga, masyarakat harus tetap berhati-hati.

“Ditambah lagi pada level 3 ini ada kelonggaran di beberapa sektor, tetapi semua akan disesuaikan dengan kondisi,” tambahnya.

Selain itu, Rahma menyampaikan mengenai vaksinasi di Tanjungpinang, yang saat ini masih terus dilaksanakan di Kota Tanjungpinang.

“Semua pihak baik dari TNI-Polri dan pihak-pihak secara bersama dan bersinergi telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi, untuk usia 18 tahun ke atas maupun usia 12-17 tahun untuk mencapai target nasional,” ujarnya. (zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here