Beranda Daerah Bintan

Bintan Rencanakan Buka Sekolah di Juli 2020, Sekda: Tunggu Juknis dari Disdik

0
Setda Pemkab Bintan, Adi Prihantara-f/istimewa-koleksi pribadi

BINTAN (HAKA) – Aktivitas belajar mengajar sekolah tingkat TK hingga SMP se-Kabupaten Bintan, direncanakan mulai dibuka pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang. Demikan ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara.

Namun, untuk mekanisme sistem belajar peserta didik maupun tenaga pengajar di setiap tingkatan sekolah, kata Adi, masih menunggu petunjuk teknis (juknis), dan petunjuk pelaksanaan (juklak) dari Dinas Pendidikan Bintan.

“Rencananya mulai Juli, tapi masih menunggu petunjuk teknis dan perkembangan situasi Covid-19,” ucap Adi saat dikonfirmasi hariankepri.com, Sabtu (30/5/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir menambahkan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tentang sistem belajar yang akan diterapkan dalam masa Covid-19 ini.

Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan metode serta sistem teknis proses belajar mengajar lainnya, dengan mengantisipasi penyebaran atau terpapar Covid-19 di lingkungan sekolah.

Sesuai kondisi masing-masing lingkungan sekolah. Dengan kajian yang mendalam dalam, demi kesehatan anak didik serta guru maupun pegawai lainnya nanti.

“Sehingga anak didik nantinya tidak menjadi korban penyebaran Covid-19,” imbuh Tamsir. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here