Beranda Daerah Bintan

Gubernur Ansar Terpilih jadi Duta BUMDesa Kategori Pemimpin Daerah

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menerima penghargaan dari Menteri PDT, Abdul Halim Iskandar-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Malam Puncak Peringatan Hari BUMDesa Tingkat Nasional Tahun 2023, di Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan berlangsung meriah.

Event yang baru pertama kalinya digelar ini, makin meriah dengan kehadiran dua penyanyi, yaitu Trisuaka dan Nabila Maharani, pada Kamis (2/2/2023) malam.

Terpantau, mulai dari pintu masuk sudah terlihat kepadatan lalulintas masyarakat yang ingin menghadiri malam hiburan rakyat ini. Di depan panggung acara, terlihat antusias ribuan masyarakat, yang telah memadati lokasi acara.

Peringatan Hari BUMDes ini, telah berlangsung dari 1 Februari 2023, sampai dengan 3 Februari 2023 di Kabupaten Bintan.

Acara ini dihadiri ribuan peserta yang terdiri dari Dinas PMD Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia, pendamping desa, perwakilan BUMDesa dan beberapa Kepala Daerah (Kada).

Dalam arahannya, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar menyebutkan keberadaan desa menjadi sangat penting bagi Indonesia.

“Sebab peningkatan ekonomi nasional semestinya dimulai dari desa terlebih dahulu,” ucapnya.

Dalam acara ini, Bupati Bintan, Roby Kurniawan kembali menerima penghargaan dari Menteri Desa, Pengembangan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar.

Prosesi penyerahan lencana dan penghargaan itu, di malam puncak Hari BUMDes tingkat Nasional, Eks Gedung MTQ (sekarang Dinas Budpar Bintan), Gunung Kijang, Kamis (2/2/2023) malam.

Abdul Halim menerangkan, kategori penghargaan yang diperoleh Roby adalah bakti ekonomi desa. Pasalnya, pihaknya menilai berhasil dalam melakukan tranformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat eks PNPM-MP menjadi BUMDes bersama LKP di Kabupaten Bintan.

“Program itu berhasil dan mencapai 100 persen. Sehingga, Lencana Bakti Ekonomi Desa diberikan untuk kepala daerah,” imbuhnya.

Sejalan dengan acara ini, Abdul Halim memberikan penghargaan dari berbagai kategori kepada Kepala Daerah yang membantu perkembangan dan kemajuan BUMDes.

Baca juga:  Gubernur: Ramadan Kesempatan untuk Berikan Kinerja Terbaik

Secara khusus Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjadi Duta BUMDesa kategori pemimpin daerah, karena memiliki komitmen yang kuat terhadap kemajuan BUMDesa sekaligus secara aktif terlibat daam perkembangan BUMDesa. (kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini