Beranda Headline

Bersumber dari Zakat Profesi ASN, Rahma Bantu Alat Tangkap Kepada Nelayan Dompak

0
Wako Rahma saat memberikan bantuan bubu ketam dan jaring ikan kepada sejumlah nelayan Dompak-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Baznas Kota Tanjungpinang kembali menyalurkan bantuan.

Kali ini, bantuan yang diberikan berupa alat tangkap nelayan kepada warga Kampung Tanjung Ayun, Kampung Sekatap dan Kampung Kelam Pagi, Kelurahan Dompak, Jumat (3/9/2021).

Rahma mengatakan, bantuan itu diberikan kepada 13 Nelayan Kampung Tanjung Ayun, 25 nelayan Kampung Sekatap, dan 21 nelayan Kampung Kelam Pagi.

“Bantuannya berupa bubu ketam dan jaring ikan,” sebutnya.

Menurut Rahma, bantuan ini diberikan dengan tujuan untuk menunjang alat kebutuhan usaha masyarakat pesisir.

“Mudah-mudahan hasil tangkapan semakin bertambah, dan membawa keberkahan untuk keluarga,” harapnya.

Ia menjelaskan bahwa bantuan ini bukan dari APBD, namun ini merupakan zakat profesi dari ASN Pemko Tanjungpinang, yang dikelola oleh Baznas Kota Tanjungpinang.

“Hasil dari zakat ASN ini lah, kami bersama Baznas memberikan bantuan alat tangkap untuk masyarakat atau nelayan yang berhak menerima. Semoga di hari Jumat berkah ini, bisa membuka pintu rezeki untuk keluarga para nelayan,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 002 RW 004 Kelurahan Dompak, Kistar yang mewakili para nelayan, mengucapkan terima kasih, atas bantuan yang diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang untuk masyarakat nelayan di wilayah Dompak.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Ibu Rahma, Baznas dan seluruh ASN Pemko Tanjungpinang, semoga bantuan ini membawa keberkahan,” tutupnya.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here