Beranda Headline

Bersama Cen Sui Lan, Rahma Cek Pembangunan Pasar Baru Pinang

0
Wali Kota Rahma bersama Anggota DPR RI Dapil Kepri, Cen Sui Lan saat meninjau progres pembangunan pasar baru-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Anggota DPR RI Dapil Kepri, Cen Sui Lan mengunjungi lokasi pembangunan pasar baru Tanjungpinang, Senin (22/5/2023).

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah. mereka melihat progres pembangunan revitalisasi pasar baru yang dilakukan oleh Kementerian PUPR.

“Saya sengaja datang ke sini bersama bu wali dan jajaran Kementerian PUPR untuk meninjau progres pembangunan,” kata Cen Sui Lan.

Menurutnya, dari hasil pantauan lapangan, pembangunan revitalisasi yang menggunakan anggaran sekitar Rp 80 miliar itu, sudah 30 persen selesai dikerjakan.

“Kami harap segera bisa selesai, karena memang akhir tahun ini targetnya, sehingga dapat digunakan oleh pedagang dan dinikmati oleh masyarakat,” harapnya.

Sejauh pemantauan, politisi perempuan asal Partai Golkar itu mengaku, pembangunan yang sedang dikerjakan terlihat kokoh dan bagus.

“Kami optimis, akhir tahun sudah bisa diselesaikan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan, yang sudah bersama-sama memperjuangkan pembangunan pasar baru ini.

“Perlu diketahui sudah 32 tahun tidak pernah direnovasi. Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi pengerjaannya,” sebutnya.

Kendati demikian, tugas dirinya selaku kepala daerah hanya tinggal mengatur, pedagang yang akan berjualan di pasar tersebut.

Lebih lanjut Rahma menyebutkan, ada sekitar 800 pedagang yang akan menempati pasar baru Tanjungpinang itu.

“Saya sudah siapkan, termasuk pedagang-pedagang yang berjualan di pinggir-pinggir jalan gambir dan sekitarnya,” terangnya.

Disamping itu, Rahma mengaku bangga, bahwa pengerjaan pasar ini bukan lagi berupa revitalisasi, melainkan sudah dirombak ulang dengan sedemikan rupa, dan lebih bagus serta mewah.

“Alhamdulillah, fasilitas lengkap ada musala, foodcourt. Penaatannya sesuai dengan impian, mudah-mudahan Januari 2024 nanti sudah bisa ditempati pedagang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Sekda Riono Sebut Wako Syahrul Harus Cuti Jika Jadi Jurkam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini