Beranda Daerah Bintan

Bareng Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Bupati Roby Salurkan Beras di Binut

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua Komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumalasari, foto dengan penerima bantuan beras, di Gedung Nasional Tanjung Uban-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyalurkan bantuan beras Pemerintah terhadap warga Kecamatan Bintan Utara (Binut), digelar di Gedung Nasional Tanjunguban, Selasa (6/2/2024).

Penyaluran bantuan itu juga dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumalasari. Seperti diketahui, Dewi Ansar merupakan anggota DPRD Kepri dari Dapil Bintan-Lingga.

Dalam kesempatan ini, Dewi menyampaikan terima kasih kepada PT Pos Indonesia sebagai jasa distribusi beras itu ke warga penerima

“Info dari Pak Bupati, ada 729 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan beras cadangan pangan pemerintah,” ucap Ketua PKK Provinsi Kepri ini kepada hariankepri.com.

Sementara itu, Bupati Roby menambahkan, bahwa masing-masing KK mendapatkan 2 karung beras ukuran 10 Kilogram untuk dua bulan. “Jadi total beras yang disalurkan hari ini berjumlah 1.458 karung atau 1,5 ton lebih,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan beras itu disalurkan setiap bulan. Namun, baru tersalurkan saat ini, karena data penerima manfaat divalidasi terlebih dahulu oleh Pemerintah Pusat.

“Bulan kemarin masih menuntaskan validasi data. Alhamdulillah, semuanya selesai dan saat ini bisa kita salurkan,” terangnya.

Roby menambahkan, total penerima bantuan untuk warga Bintan dari program Pemerintah Pusat itu sebanyak 7.330 KK.

“Penyaluran bantuan dimulai di Pulau Dendun, Mantang. Hari ini, Bintan Utara dan Kecamatan Toapaya,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Sempena Hari Jadi Bintan, Ribuan Warga Nonton Pawai Budaya di Tanjunguban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini